Putus Penyebaran Covid-19 Anggota Koramil 0820/22 Dringu Lakukan Penyemprotan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Probolinggo – 22/06/2020 Virus Corona yang sampai saat ini terus meningkat penularannya, bukan hanya semata mata tanggung jawab pemerintah, hal ini harus menjadi tanggung jawab bersama agar bangsa kita bisa cepat selesai dalam menghadapi virus ini.

Pemerintah telah membentuk tim gugus percepatan dalam menangani Virus ini, mulai dari tingkat pusat sampai pada tingkat Desa. Semua lapisan masyarakat harus ikut aktif dalam segala upaya untuk memutus penyebaran Virus Corona. Hal ini sangat membutuhkan kedisiplinan dan kesadaran yang tinggi bagi semua lapisan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas kehidupan sehari hari.Sebagaimana seperti yang sudah disampaikan oleh pemerintah. Kita harus rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak dalam berinteraksi sosial serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan program Pemerintah ini Koramil 0820/22 Dringu juga mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan program Pemerintah dalam upaya mencegah penularan Virus Corona. Sebagai instansi Militer yang berada ditingkat paling bawah dan selalu berhadapan dengan masyarakat langsung, maka ini sangat efektif. Baru baru ini Koramil 0820/22 Dringu melaksanakan penyemprotan Disinfektan diwilayah binaan. Kegiatan ini dikemas secara bergotong royong bersama masyarakat.

Adapun antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendukung kegiatan ini. Memang kegiatan ini sekaligus dilaksanakan dalam bentuk Karya bakti Satkowil Semester I Ta 2020. Yang mana untuk program Karya Bakti Satkowil Ta 2020 sesuai petunjuk dari Komando atas bisa diarahkan kepada kegiatan yang bisa mambantu dalam percepatan penyelesaian penyebaran Virus Corona.

Bukan hanya penyemprotan Disinfektan yang dilaksanakan oleh Koramil 0820/22 Dringu, termasuk pembagian Masker, anggota Koramil Dringu tidak segan segan berdiri berjejer dipinggir jalan Ronggojalu untuk membagikan masker kepada pengendara yang lewat dijalan tersebut, khususnya yang tidak memakai masker.

Kegiatan lain yang dilaksanakan adalah pembuatan tempat Cuci tangan disekolah sekolah, untuk mengantisipasi proses belajar mengajar bila sudah dimulai maka perlu disiapkan segala perlengkapan pendukung sebagai standart Protokol Kesehatan Cobid-19, salah satunya adalah tempat cuci tangan.Termasuk penyuluhan penyuluhan yang aktif dilakukan oleh para Babinsa Koramil Dringu pada saat ada acara kumpul didesa masing masing.

Dalam menyambut kehidupan new Normal kita harus bisa beradaptasi dalam kehidupan baru yang masih dalam masa pandemi Virus Corona. Ini memerlukan kedisiplinan dan kesadaran yang sangat tinggi bagi semua lapisan masyarakat dalam menjalankan interaksi Sosial, kita harus tatap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang sudah disampsikan oleh pemerintah, karena pandemi Virus Corona belum selesai, dilain sisi kita harus beraktifitas diluar,perekonomian harus berjalan, kantor kantor pemerintah dan kehidupan masyarakat yang lain mulai aktif.

Untuk itulah Koramil Dringu melalui para Babinsa selalu aktif memberikan sosialisasin kepada masyarakat dalam rangka menyambut kehidupan baru atau New Normal. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *