Satgas Gotong Royong Wijenan Lor, Terus Bergerak Putus Mata Rantai Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi –Informasi meningkatnya kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berikut korban jiwa. Memacu semangat para anak muda Dusun Wijenan Lor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Untuk terus bergerak kerja keras berupaya putus mata rantai penularan Covid-19.

Mereka yang tergabung dalam Satgas Gotong Royong yang belum lama dilauching oleh Kepala Desa Singolatren Apandi dan Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rahman itu. Minggu 21/06/2020 laksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan tempat ibadah. Diketahui bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di Dusun Wijenan Lor oleh Satgas Gotong Royong, rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, ternyata Satgas Gotong Royong Wijenan Lor, memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan pengajian rutin. Mereka juga perketat pantau dan mendata setiap warga yang datang dari luar daerah Zona Merah. Meski belum tersedia rumah isolasi, Satgas Gotong Royong dengan bantuan Kepala Dusun memastikan warga berstatus Orang Dengan Resiko (ODR) jalani isolasi mandiri 14 hari.

Menariknya lagi, Satgas Gotong Royong pada waktu tertentu blusukan gali informasi warga yang mungkin mengalami gejala sakit ringan batuk, pilek, sesak nafas, dan gangguan tergorokan. Ketika ditemukan warga yang dengan gejala-gejala tersebut, segera dikonsultasikan ke petugas kesehatan untuk dilakukan tindakan preventif. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *