Update News : Bertambah 1 Orang Terconfirm Positip Covid-19 di Magetan

  • Whatsapp
Ilustrasi

KABAROPOSISI.NET|Magetan, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Magetan, Saif Muhklissun mengatakan, bertambah lagi 1 orang warga Kecamatan Parang terconfirm positif Covid-19 di Kabupaten Magetan.  Warga tersbut sebagai pasien ke-90 BUD (45) seorang Laki-laki yang kesehariannya sebagai sopir kontainer di Surabaya Jawa Timur. Sabtu (20/6/2020).

Pasien ke-90 tersebut baru pulang pada (14/6) lalu dan berobat ke dokter di wilayah Ngariboyo Magetan pada (17/6). Melihat kondisi sakitnya, pasien tersbut langsung dirujuk ke RS Rujukan Pemerintah di Magetan. Setelah di swab hasil dinyatakan terconfirm positip covid-19,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Muhklissun, Gugus Tugas Kabupaten Magetan bersama Forkopimca Kecamatan Parang, langsung turun ke lokasi untuk dilaksanakan pembatasan-pembatasan-atau phisical distanching. Selain itu, juga dilakukan tracking dan didapatkan kontak erat serta interaksi langsung dengan pasien terconfirm positif Covid-19.

“Ada  4 orang yang kontak erat atau berinteraksi langsung yaitu Istrinya,Ibu dari pasien, dan 2 orang anaknya. Selanjutnya mereka semua diminta untuk melakukan isolasi mandiri dan diawasi secara ketat, Dan besok mereka berempat rencananya akan dilakukan swab,” jelasnya, Sabtu (20/6).

Sementara itu, dengan adanya tambahan pasien positif hari ini, maka jumlah komulatif pasien positif Covid-19 Kabupaten Magetan dengan total 90 orang. Sedangkan, pasien positif yang sembuh 69 orang, meninggal dunia 4 orang, dan yang masih dirawat menunggu sembuh sebanyak 17 orang.

“Sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, tetap berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu memakai masker bila keluar rumah, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Serta mengikuti himbauan-himbauan pemerintah tentang protokol protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ren/pri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *