Dampak Wabah Covid-19 Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan Minim Kegiatan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.|BANGKALAN– Akibat dampak Virus Corona (Covid-19) Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, minim kegiatan ditahun 2020.

Pasalnya Dinas tersebut mempunyai anggaran sebesar 4 (Empat Milyar) dengan rincian 1,7 M Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan bubuh, namun terkendala dengan mewabahnya virus corona anggaran tersebut ditarik ke pusat sehingga ditahun 2020 dinas setempat tidak mempunyai kegiatan.

“Kita (Dinas Perikanan,red) kemarin punya anggaran sebesar 4 milyar mas, tapi sekarang sudah tidak ada lagi, hanya tersisa 2 M itupun untuk belanja pegawai,” Kata Drs. H. Mohammad Zaini, MM Kepala Dinas Perikanan dikantornya, jum’at (19/6/2020).

Lebih lanjut, Zaini menjelaskan sacara terperinci perihal anggaran yang ada dikantornya itu, sebesar 1,7 M ditarik ke pusat dan 1 M ditarik kabupaten bangkalan serta sisanya 2 M untuk belanja pegawai dan lain sebagainya.

“Sisanya yang 2 M itu, adalah gaji THL sama TPP, juga yang lainnya, seperti BBM dan pemeliharaan. Untuk saat ini tidak ada belanja kegiatan serta belanja barang dan jasa. Jadi kegiatan yang sudah selesai di bulan Januari dan Februari kemarin itu sudah dianggap selesai sudah terealisasi,” Paparnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan, sementara ini pihaknya hingga akhir bulan Desember masih belum mempunyai kegiatan, namun dia juga berharap agar mendapat PAK tambahan untuk disalurkan.

“Tapi kita tetap melakukan komunikasi dengan kelompok nelayan dan tetap kita membantu kalau ada keluhan-keluhan dari para nelayan. Untuk kegiatan tehnisnya sementara masih belum ada, saya garis bawahi sementara masih belum ada, takut nanti ada PAK tambahan untuk dinas perikanan,” Pungkasnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *