Ketua DPRD Banyuwangi Sambangi Warga Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Kabarnya Kampung Tangguh Semeru yang ada di Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Akan dikunjungi jajaran Forpimda Provinsi Jawa Timur.

Jelang adanya kunjungan Selasa malam 16/06/2020 Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahya Negara sempatkan diri singgah menyapa rakyat yang ada di Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul Desa Singolatren. Sama seperti pengunjung lainnya Ketua DPRD Made Cahyana diterima keluarga Kampung Tangguh dengan cara protokol kesehatan, cuci tangan, didata, dites suhu tubuh pakai Termo Gun.

Setelah itu Ketua Dewan didampingi Kepala Desa Singolatren dan Ketua Kampung Tangguh Semeru Sunaryo Adi Prayitno dan salah satu anggota Dewan Fraksi PDI-P dapil 2 Salimi. Melihat-lihat lingkungan dan Pok Tangguh-Pok Tangguh yang ada di Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul. Usainya Ketua Dewan Made Cahyana ngobrol santai bersama  di Posko Kampung Tangguh.

Kades Singolatren menyampaikan terima kasih atas berkenannya Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara ke Kampung Tangguh Semeru.

“Saya atas nama keluarga Kampung Tangguh Semeru Wijenan Kidul, terima kasih atas kehadiran Pek Ketua DPRD sambang warga Kampung Tangguh di sini. Setidaknya kehadiran beliau jadi support moral bagi warga Kampung Tangguh untuk semakin percaya diri menunju tangguh yang sebenarnya”, ungkap Kades Apandi.

Sementara Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara dimintai tanggapan tentang program Kampung Tangguh.

“Menurut saya program Kampung Tangguh ini kalau diterapkan dengan sungguh-sungguh bisa jadi solusi memutus mata rantai penularan Covid-19. Saya sangat mendukung program ini. Program Kampung Tangguh setidaknya mengedukasi masyarakat kebal atau tangguh dan siap menghadapi bencana dalam hal ini Covid-19. Disisi lain ada edukasi kepada masyarakat bangkit dan memulihkan kondisi akibat dampak Covid-19 dengan semangat gotong royong. Saran saya kepada masyarakat ikuti saja himbauan protokol kesehatan agar Banyuwangi ini segera bebas dari wabah Covid-19”, paparnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *