Kampung Tangguh Semeru, Mengedukasi Masyarakat Sadar Akan Bahaya Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Berimbas posisitif kepada masyarakat di Dusun lainnya untuk menyadari akan bahanya Covid-19.

Hitungan hari dari sejak kunjungan Tim Supervisi Polda Jatim ke Kampung Tangguh Semeru Dusun Wijenan Kidul Desa Singolatren. Mampu mengedukasi masyarakat, salah satunya masyarakat di Dusun Wijenan Lor. Yang mana hari ini Jumat 12/06/2020 resmi mendirikan Satgas Covid-19 Gotong Royong. Kepastian pendirian Satgas Covid-19 Gotong Royong Dusun Wijenan Lor dilaunching oleh Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman dan Kepala Desa Singolatren Apandi.

Turut hadir di acara tersebut Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH, Kanit Sabhara Apitu H. Mustari, Kanit Porvos, dan Aiptu Restu. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Singolatren menyerahkan bantuan berupa timba tempat cuci tangan, sabun cair, 2 buah tenda bilik steril, disinfektan dll. Tak hanya itu sebagai bentuk support semangat kepada Satgas Covid-19 Gotong Royong Dusun Wijeanan Lor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh. Kapolsek Abd. Rohman, Kades Apandi, Bhabinkamtibmas Bripda Puguh Prayogo harus panggul Tangki semprotkan disinfekatan blusukan ke tiap rumah warga.

“Saya sangat apresiasi kepada warga Wijenan Lor terutama Remaja Masjid punya inisiatif membentuk Satgas demi cegah penularan Covid-19. Artinya kesadaran warga bahwa Covid-19 adalah bahaya sudah mulai ada. Kesadaran, kebersamaan, dan disiplin patuhi Protokol Kesehatan dengan baik itulah yang akan mampu cegah penularan virus corona. Harapan saya, dengan keberadaan Kampung Tangguh Semeru di Dusun Wijenan Kidul bisa bangkitkan semangat Dusun-Dusun yang lain se Singolatren, dan adanya Satgas di Wijenan Lor inilah contoh imbas positif dari Kampung Tangguh Semeru,” kata Kades Apaandi.

Sementara Kapolsek Singojuruh dikonfirmasi berbeda kepada nedia menuturkan,

“Alhamdulillah seperti apa yang disampaikan Pak Kepala Desa tadi, hanya kesadaran dan disiplin mengikuti Protokol Kesehatan sangat membantu putus mata rantai penularan Covid-19 ini. Kami selaku Kapolsek dan seluruh jajaran Polsek Singojuruh selalu siap mendukung dan membina bila ada masyarakat yang punya inovasi-inovasi positif dan bernilai manfaat bagi kita semua. Saya juga apresiasi kepada Pak Kades Apandi luar biasa sekali, tak kenal lelah berfikir tentang kepentingan warganya terutama dalam hal cegah wabah Covid-19. Oleh karena itu saya mengajak dan menghimbau, mari bersama-sama gotong royong kita atasi persoalan ini dengan semangat dan ikhlas sembari berdoa kepada Allah Swt semoga Covid-19 segera berlalu dari bumi Indonesia dan Banyuwangi khususnya”, tutur Kapolsek Abd. Rohman yang terlihat energik sekaliĀ  dalam setiap kegiatan itu.

Kadus Wijenan Lor Sulaimi, Pengurus Takmir Wiwit Widarto, Anggota BPD Susilo Wildani dan Ketua Remaja Masjid Eko Purnomo. Ketika dikonfirmasi memberikan keterangan yang sama yaitu intinya sangat berterima kasih atas support dari Kepala Desa dan Kapolsek Singojuruh. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *