Ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Melakasanakan amanah Partai melalui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan “Gerakan Nasional Demokrat Pedulu Dan Berbagi”. Ketua Badan Pembina Organsisasi Kaderisasi Dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Demokrat Banyuwangi Adriel Dany Kurniawan, SE. Kamis 11/06/2020 bantu masyarakat Desa Sukomaju dan Desa Rejoagung Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

Pantauan media sehari sebelumnya yaitu Rabu 10/06/2020 Adriel Dany K, lakukan hal yang sama yaitu bantu paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan penyemprotan disinfektan di Desa Sumbersari dan Desa Parijatah Kecamatan Srono. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, dan Sekertaris DPC Julisetyo PR. Seperti biasa jajaran DPAC dan Ranting setempat terlibat dalam kegiatan peduli masyarakat itu.

“Saya selaku pengurus Partai Demokrat merasa berkewajiban bertemu dan membantu masyarakat. Oleh karena itu walau tidak seberapa mohon diterima bantuan dari kami untuk sedikit meringankan beban bapak ibu selama masa pandemi Covid-19 ini.

Saya berharap bapak ibu jaga kesehatan dengan baik, pakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak supaya tidak tertular virus corona. Semoga masyarakat Rejoagung seterusnya tidak ada yang terjangkit penyakit Covid-19″, ujar Dany dan diamini oleh masyarakat.

Sementara Michael selaku Ketua DPC pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan peduli dan berbagi itu adalah perintah atau amanah dari Ketua Umumnya yaitu AHY.

“Sehubungan dengan dampak Covid-19 ini, Ketua Umum Partai Demokrat yaitu Pak AHY memerintahkan kepada seluruh Kader Demokrat di Indonesia turun ke masyarakat untuk membantu warga kurang mampu”, ungkapnya.

Selanjutnya Michael memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi himbauan Protokol Kesehatan. Dan menghimbau kepada para orangtua agar memperhatikan anak-anaknya yang sedang libur sekolahnya untuk tidak dibiarkan keluyuran ke luar rumah.

Michael berkali-kali menekankan bahwa untuk sementara ini untuk bisa memutus mata rantai penularan Virus Corona hanya dengan disiplin memetuhi Protokol Kesehatan yaitu pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Kepala Desa Rejoagung Sonhadi menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Partai Demokrat kepada warganya di masa pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada Pak Michael dan Mas Danny karena ditengah pandemi Corona masih ingat kepada konsituenya. Jadi ketika Dewan menyentuh Rakyatnya maka Rakyat akan setia kepada Dewanya”, lontar Kades Rejoagung.

Tak jauh berbeda apa yang disampaikan oleh Ketua BPD Rjoagung H. Saifudin dalam sambutanya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Partai Demokrat yang telah sedikit meringankan beban ekonomi warga. Apresiasi juga ditujukan kepada Pandi Ketua Ranting Partai Demokrat Desa Rejoagung yang sangat cerdas dan mau memikirkan warga Desa Rejoagung. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *