Inilah Pendapat Michael Respon Pemberlakuan New Normal Di Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Menyusul akan diberlakukannya New Normal di Kabupaten Banyuwangi di masa pandemi Covid-19 yang masih mengalami peningkatan kasusnya. Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu Pimpinan di DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH menyampaikan respon dan pendapatnya.

Menurut Michael Edy Hariyanto, SH, New Normal sebagaimana didengungkan oleh Pemerintah Pusat dan ramai jadi konsumsi publik. Sudah melalui proses yang matang sehingga dipandang perlu untuk memberlakukannya di negeri ini.

“Percayalah bahwa kebijakan pemberlakuan New Normal tentu sudah melalui proses dan pertimbangan yang matang demi kebaikan bersama. Pemahaman saya tentang New Normal kalau tidak salah adalah pertama bagaimana ekonomi tidak lumpuh akibat dampak Covid-19, maka aktivitas beberapa sektor vital perekonomian perlu dinormalkan kembali. Ke dua demi menyelamatkan masyarakat dari pandemi Covid-19 maka kebiasaan baru atau normal baru juga dipandang perlu diterapkan yaitu mengikuti ketentuan protokol kesehatan dalam aktivitasnya”, kata Michael di sela kegiatan bagi-bagi paket sembako dan penyemprotan disinfektan di Desa Sumbersari Kecamatan Srono Rabu 10/06/2020.

Lebih lanjut Michael menjabarkan apa yang dimaksut kebiasaan baru (New) tersebut. Kalau sebelum Covid beraktivitas tidak pakai masker, sekarang harus pakai masker. Yang sebelumnya tidak ada keharusan cuci tangan sekarang harus rajin cuci tangan. Dan yang sebelumnya di tempat kerja bisa ngobrol, bergerombol, lalu lalang, dan kontak fisik tanpa pembatasan, sekarang harus jaga jarak.

Disinggung soal rencana akan diberlakukannya New Normal di Banyuwangi Michael menyampaikan pendapat dan harapannya.

“Saya setuju saja diberlakukan New Normal di Banyuwangi, tapi harus sungguh-sungguh. Persiapkan pra kondisi dengan matang dan perlu ketegasan terapkan protokol kesehatan. Karena kalau tidak, justru bisa terjadi New Virus Corona bukan New Normal. Artinya harus dipastikan dengan baik sektor-sektor apa saja yang dipandang tidak beresiko tinggi dan layak atau memenuhi sarat menerapkan New Normal. Ekonomi bergerak kembali bagus, tapi keselamatan dari Covid-19 sangat perlu. Oleh sebab itu kepada pemilik atau pelaku usaha, pekerja, dan masyarakat, harus bekerjasama dan mendukung. Bagaimana caranya…ya harus disiplin dan benar-benar mematuhi ketentuan protokol kesehatan beradaptasi dengan kebiasaan baru”, respon Michael tentang New Normal di Banyuwangi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *