Demokrat Kembali Serbu Kampung-Kampung Dengan Paket Sembako & Semprot Disinfektan

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Masa pamdemi Covid-19 yang tanpa kejelasan kapan berakhirnya, semakin menambah panjang pula dampaknya. Kondisi itu mendorong Kader Partai Demokrat Banyuwangi terus bergerak melakukan penyemprotan disinfektan. Juga sebar paket sembako untuk masyarakat kurang mampu terdampak dampak Covid-19.

Setelah beberapa waktu istirahat karena Hari Raya Idul Fitri, kini Rabu 10/06/2020 kembali bergerak serbu kampung-kampung di Desa Sumbersari dan Desa Parijatah Kecamatan Srono. Yaitu melakukan pemyemprotan disinfektan, bagi masker, dan sebar paket sembako. Pantauan media kegiatan kemanusiaan kali ini dilakukan oleh Kader Demokrat Adriel Dany Kurniawan (Dany) selaku Ketua BPOKK (Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi Dan Keanggotaan ), DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Diketahui bahwa Dany pada Pileg Pemilu lalu gagal jadi anggota dewan, namun meski demikian Dany tetap menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Tuturnya hal tersebut dilakukan selain merasa terpanggil sebagai Kader Partai juga karena tunaikan amanah Partai melalui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Yang memerintahkan kepada Kader Demokrat di seluruh Indonesia untuk peduli dan berbagi kepada warga kurang mampu terutama terdampak Covid-19.

Seperti biasa Ketua DPC Demokrat juga selaku Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto, SH Sekertaris DPC Julisetyo PR dan Pengurus DPC, anggota Fraksi Demokrat Emy Wahyuni DL terlibat dalam kegiatan tersebut. Tak ketinggalan DPAC Kecamatan Srono beserta jajarannya selaku yang berketempatan kegiatan. Pada kesempatan tersebut dalam ramah tamahnya dengan masyarakat Dany menyampaikan,

“Inti dari kedatangan kami ke sini adalah dalam rangka Partai Demokrat peduli kepada masyarakat terdampak Virus Corona atau Covid-19. Dengan harapan semoga bantuan dari kami Partai Demokrat bisa membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19”, ungkap Dany Kader muda Partai Demokrat itu.

Sementara Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC Partai Demokrat awali ramah tamahnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungannya kepada Partai Demokrat.

“Saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat, terima kasih atas kerjasama dan dukungan masyarakat di sini kepada Partai Demokrat. Saya bersama pengurus DPC dan anggota Fraksi Demokrat hadir di sini sambang kepada masyarakat dan kebetulan sekalian mendampingi Kader Partai yaitu Dany selaku Ketua¬† BPOKK DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Yang akan menyampaikan keinginannya yaitu memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di sini”, mukaddimahnya.

Lebih lanjut Michael memberikan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan demi mencegah penularan Virus Corona.

Dijelaskan bahwa sampai sekarang penyakit karena Virus Corona (Covid-19) belum ada obatnya, yang bisa dilakukan adalah pencegahan. Ditekankan kepada masyarakat untuk rajin cuci tangan, biasakan pakai masker, dan jaga jarak.

Lebih-lebih perhatian Michael kepada anak-anak sekolah. Ditekankan kepada masyarakat agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain bebas keluyuran di luar rumah. Disinggung juga bahwa sebentar lagi di Banyuwangi akan diberlakukan New Normal yaitu tempat-tempat usaha dan aktivitas lainnya akan dibuka kembali seperti biasa namun tetap harus mengikuti SOP Protokol Kesehatan. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *