Koramil 0820/08 Sukapura Dampingi Team Monev Kecamatan Sukapura di Desa Binaan

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | Probolinggo, – Untuk mengetahui hasil kegiatan pembangunan yang didanai dari Dana Desa, Muspika Kecamatan Sukapura melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) alokasi Dana Desa dalam pembangunan fisik dan nonfisik di Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo,
Senin (8/6/20).

Hadir dalam Monev tersebut, Camat Sukapura Marnyoto bersama rombongan tim monitoring dan evaluasi dari muspika Kecamatan Sukapura, Kapolsek Sukapura AKP Sugeng, Danramil 0820/08 Sukapura yang diwakili Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura Pelda Dodik K, DPRD ketua fraksi Partai NASDEM Kabupaten Probolinggo Supoyo, Kades Wonotoro Mistaman, Kades Ngadisari ibu Sri Wahayu, Babinsa Wonotoro Serda Frrry, Babinkamtibmas Wonotoro Brigadir Arif S, Seluruh perangkat Desa Wonotoro dan seluruh Ketua Rw/Rt Desa Wonotoro.

Dalam monitoring dan evaluasi kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.

Dalam kesempatan itu Camat Sukapura Marnyoto mengingatkan kepada Kades Wonotoro untuk menggunakan Dana ADD/DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, dan harus transparan dengan warga masyarakat.

“Gunakan anggaran untuk kepentingan yang mendesak sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat”, ucap Marnyoto.

Setelah melakukan pengecekan adminitrasi, Camat beserta rombongan melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi proyek pembangunan meliputi Betonisasi jalan, pembuatan gorong-gorong, pengerjaan Gedung dan pembangunan jembatan. Hal itu untuk memastikan secara langsung hasil dari penggunaan ADD/DD tahun 2019.

Dalam kesempatannya, Danramil 0820/08 Sukapura yang diwakili Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura, Pelda Dodik K mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Wonotoro yang selama ini sudah ikut berpartisipasi membantu tugas anggota Koramil 0820/08 Sukapura dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan di lingkungan setempat sehingga situasi dan kondisi keamanan di Desa tetap aman dan kondusif.

Disamping itu, Bati Komsos, Pelda Dodik K mewakili Danramil 0820/08 Sukapura juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini tidak ada penyimpangan dalam penggunaan dana anggaran dari Pemerintah sehingga masyarakat dapat merasakan langsung hasil dari pembangunan Desa.

” Peranan anggota TNI sebagai pengayom dan pembina masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan ikut serta hadir ditengah tengah kegiatan masyarakat untuk mendukung terpeliharanya lingkungan yang aman dan kondusif, ” tutur Bati Komsos Pelda Didik K mewakili Danramil 0820/08 Sukapura. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *