Kapolres Blora Resmikan Kampung Siaga Cegah Covid -19, Sekaligus serahkan Bantuan Paket Sembako Warga Di Kelurahan Kauman

  • Whatsapp

KABAROPOSISI.NET | Blora, _ Kapolres Blora Polda Jawa Tengah, AKBP Ferry Irawan meresmikan Kampung Siaga Covid – 19 di Kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jumat,(05/6/2020).

Hadir juga dikegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Blora, Forkompincam Blora, Kepala Kelurahan Kauman serta warga setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora

Dalam kegiatan yang digelar di balai kelurahan Kauman tersebut, Kapolres Blora menyampaikan bahwa dipilihnya kelurahan Kauman sebagai salah satu kampung siaga covid – 19, dikarenakan kelurahan kauman dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya yang sampai saat ini aman dan kondusif, disamping itu kelurahan Kauman dianggap mampu menerapkan disiplin kesehatan dalam pencegahan covid – 19.

“Selain dekat dengan asrama polisi, kelurahan kauman dipandang mampu menjaga situasi kamtibmas dan bisa menjaga kedisiplinan warga terkait protokol kesehatan, nantinya 16 kecamatan di seluruh kabupaten Blora akan di bentuk desa atau kelurahan siaga covid – 19, dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid – 19 sekaligus persiapan menuju new normal di Kabupaten Blora, ” jelas Kapolres.

“Pencanangan Kampung siaga ini adalah bagian dari penguatan sistem di bawah, dengan kuatnya desa atau kelurahan maka akan bisa membantu pelaksanaan new normal yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat,” tutur Kapolres Blora.

Sementara itu Lurah Kauman Martin Ukie Andhana mengapresiasi dan mendukung program kampung siaga covid – 19 tersebut, “Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora, dengan Kampung Siaga ini, semoga bisa mencegah penyebaran covid – 19, terutama di wilayah Blora,” ungkapnya.

Usai meresmikan Kampung Siaga, Kapolres Blora juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk warga sejumlah 25 warga di 5 Rt dan untuk lingkungan Masker, handsanitser, sabun dan ember yang terdampak pandemi Covid-19 di kelurahan Kauman kecamatan Kota Blora. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *