Michael : “Pancasila Harga Mati Sebagai Roh Dan Pedoman Kehidupan Berbangsa Di NKRI

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Hampir di semua instansi Pemerintah dan Non Pemerintah mengenang hari lahirnya “Pancasila” yang ditetapkan pada Tanggal 1 Bulan Juni. Pengibaran bendera Merah Putih di kantor-kantor sebagai penandanya, ada juga yang gelar upacara penghormatan meski tidak dengan jumlah peserta upacara yang banyak mengingat masa pandemi mengikuti prosedur SOP Protokol Kesehatan.

Adalah bentuk penghormatan yang sama dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Banyuwangi dalam hal ini Mihael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi dalam konfirmasinya, Senin 01/06/2020, menyampaikan.

“Yang pertama saya atas nama seluruh jajaran Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, atas nama seluruh jajaran anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Partai Demokrat, dan atas nama keluarga besar Partai Demokrat se Kabupaten Banyuwangi. Mengucapkan selamat Hari Lahirnya Pancasila, semoga kita semua dan NKRI dengan Dasar Negara kita yaitu Pancasila tetap kuat bersatu, berjaya dan bisa menjadi manusia serta bangsa yang seutuhnya lahir batin, cinta tanah air, dan berdaulat”, lontar Michael dengan semangat kebangsaan.

Ketika ditanya sejauh mana pandangan dan harapan ke depan untuk bangsa dengan Pancasila sebagai dasar negara Michael menjelaskan. Pancasila sebagai dasar negara, berarti Pancasila dijadikan pedoman dalam bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila adalah harga mati sebagai roh dan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Jangan sampai ada baik berkelompok maupun perorangan yang punya ide ingin merubah atau menggeser Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara kita. Saya selaku Ketua DPC Partai Demokrat menegaskan kepada seluruh keluarga besar Partai Demokrat di Banyuwangi. Jangan coba-coba ada satupun yang mengikuti organisasi-organisasi tidak jelas arah dan pandangannya. Kalau ingin berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara melalui organisasi, silahkan bergabung pada organisasi-organisasi yang diakui dan dinyatakan aman oleh negara melalui pejabat atau instansi negara yang berkompeten dibidangnya. Sekali lagi saya tegaskan Demokrat memandang Pancasila adalah satu-satunya ideologi bangsa dan dasar negara Indonesia yang paling tepat dan tidak bisa ditawar-tawar lagi”, papar Michael tentang pandangannya terhadap Pancasila. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *