Keterlibatan Babinsa Mempersiapkan Desa Tangguh Covid 19

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,– Desa Clarak, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu Desa yang akan disiapkan menjadi salah satu Desa Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah di negeri kita ini.

Diharapkan dengan dibentuknya Desa Tangguh maka perlawanan terhadap Virus Corona lebih efektif dan berdaya guna karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat yang paling bawah. Minggu, (31-5-20)

Tak mengenal hari libur Babinsa Clarak, Sersan Dua Hero M dan perangkat Desa Clarak melakukan rapat koordinasi dalam mempercepat pembentukan Desa Tangguh untuk menghadapi Virus Corona yang tingkat penularannya di Kabupaten Probolinggo terus meningkat.
Bagai menghadapi sebuah pertempuran, taktik dan manuver terus dicoba dan dipraktekkan untuk memenangkan sebuah pertempuran.

Dari penyiapan Posko Pangan, Penyiapan Perlengkapan dan Pembentukan Organisasi Tugas serta Kekuatan Personil dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Clarak Bpk Imam Hidayat

Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Babinsa Clarak, tentang keberadaannya di kegiatan rapat koordinasi tersebut Sersan Dua Hero M mengatakan, keberadaan Babinsa sebagai salah satu pemberi solusi di Desa Binaannya dan sesuai perintah dari pimpinan maka Babinsa harus bisa menjadi penggerak kegiatan yang positif di tengah masyarakat Desa binaannya, ini merupakan upaya kita untuk menghadapi pandemi Covid-19.
Kedepan kehidupan kita harus normal seperti sebelumnya, pademi ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban kita bersama, kita harus saling peduli antara sesama disemua lini dengan harapan pandemi ini bisa kita hadapi dan cepat berakhir.
Ungkapnya senada dengan penyampean Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *