Forkopimda Kota Probolinggo Gelar Rakor Penerapan Kelurahan Tangguh

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,- Bertempat di Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo S.E., M.I.Pol. dan Wakil Walikota Probolinggo HM Soufis Subri bersama Forkopimda Kota Probolinggo menggelar rapat koordinasi dengan para Camat Se-Kota Probolinggo dalam rangka menuju Kelurahan qTangguh ditengah wabah Covid-19.

Kamis, (28/05/20).

Mengawali Rakor tersebut, Wakil Walikota Probolinggo HM Soufis Subri menyampaikan terkait situasi dan kondisi yang berkembang mengenai Virus Corona (Covid-19) saat ini guna mengantisipasi dampak akibat kemungkinan terus tersebarnya virus tersebut diwilayah Kota Probolinggo maka perlu dilakukannya upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebarannya.

Sementara Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo S.E., M.I.Pol. dalam arahannya menjelaskan perlunya dilakukan langkah preventif dengan konsep kelurahan tangguh. Seperti yang telah dilaksanakan diwilayah Kabupaten malang yang sangat efektif untuk menekan laju penularan Covid 19. Dandim 0820 bersama Kapolresta Probolinggo juga telah sepakat untuk membentuk Kelurahan tangguh dengan sedikit memodifikasinya nanti.

Menurut Letkol Inf Imam Wibowo S.E., M.I.Pol. menjelaskan bahwa maksud dan tujuan pembentukan Kelurahan tangguh nantinya untuk memberdayakan potensi di setiap Desa atau Kelurahan, dalam persiapan awal untuk memberantas covid-19 secara mandiri

“Konsep Kelurahan tangguh, di mana masyarakat faham, bagaimana mencegah Covid-19 secara mandiri dengan protokol kesehatan yang telah disiapkan,” tuturnya.

Dandim 0820/ Probolinggo berharap, konsep Kelurahan tangguh tersebut bisa dipahami oleh semua Camat di Kota Probolinggo untuk di implementasikan di wilayahnya masing-masing.
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *