Donasi Uang dan Sembako Terus Mengalir ke Gugus Tugas Covid-19

  • Whatsapp

KABAROPOSISI, Magetan – Sebagai wujud peduli dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kabupaten Magetan, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Magetan, bersama PT Taspen dan Bank Jatim cabang Magetan, memberikan bantuan donasi peduli penanganan Covid-19. Kamis (28/5/2020).

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis kepada Bupati Magetan selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan. Bantuan berupa Uang Kesehatan sebesar Rp 25.000.000 dari KORPRI, serta 450 Paket sembako dari Pt Taspen dan Bank jatim cabang Magetan, diserahkan kepada posko Gugus Tugas Covid-19 Magetan, sekira pukul 09.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Bupati Magetan, Suprawoto sangat mengapresiasi bantuan dari KORPRI Kabupaten Magetan dengan memberikan bantuan berbentuk uang Kesehatan. “Tujuannya adalah, agar dapat digunakan jika ada kebutuhan yang sangat orgen. Sehingga lebih cepat untuk peruntukannya dalam penanganan kebutuhan Covid-19,” tuturnya, Kamis (28/5).

Selain itu, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Magetan juga menerima bantuan 450 Paket Sembako dari Bank Jatim bersama PT Tanpen Kabupaten Magetan. “Bantuan tersebut nantinya setiap saat akan di audit semua rincianya. Untuk apa saja, dari siapa, dan digunakan buat apa saja. Yang selanjutnya akan di laporkan ke publik secara transparan,” ungkap Bupati Magetan.

Bupati Suprawoto berharap, bagi warga yang memiliki ekonomi lebih, bisa memberikan bantuan ke masyarakat yang lebih membutuhkan. “Tidak harus lewat Kantor pos, tetapi bisa disalurkan melalui warung gotong rorong yang tersebar di wilayah Kabupaten Magetan. Sehingga, juga bisa membantu dan berbagi kepada sesame,” jelasnya.

Sementara, Bambang Trianto, selaku Ketua KORPRI Kabupaten Magetan menjelaskan, bersama dengan pengurus Korpri lainya bantuan uang Kesehatan tersebut, dapat dipergunakan secara luwes dan cepat dalam kebutuhan penanganan Covid- 19 di Magetan.

“Dengan bantuan ini, diharapkan dapat menggugah hati dari instansi lainya, seperti PGRII dan BASNAS, untuk berbuat hal yang sama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini juga menjadi suport bagi yang lainya,” pungkasnya. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *