Realisasikan BLT DD Desa Pucang Anom Madiun

  • Whatsapp

Madiun Kabaroposisi.net, _ Pemerintah Desa Pucang Anom Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun serahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Bagi masyarakat terdampak pandemi Covid -19. Acara berlangsung di Pendopo Desa Pucang Anom, Senin (18/5/20).

Antrian penerima BLT DD, tetap jaga jarak

Hari Prawoto Kepala Desa Pucang Anom berharap Masyarakat yang telah menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bacaan Lainnya

“Untuk keluarga penerima manfaat bantuan BLT-DD sebanyak 98 penerima. Batuan dari pemerintah ini di harapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid -19 untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari”, ungkap Kades Hari Prawoto.

“Dan jangan sampai digunakan untuk membeli barang diluar kebutuhan pokok, seperti beli Baju, maupun beli perhiasan”, tegasnya

Hari Prawoto menambahkan BLT Dana Desa merupakan program prioritas yang dianggarkan oleh Pemerintah Desa. Untuk Penerima BLT ini didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Penerima BLT dari Dana Desa adalah keluarga miskin, kehilangan mata pencaharian di tengah pandemi Covid -19 dan yang bukan terdaftar sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Pusat yang lain. Seperti PKH, Kartu Sembako, Paket Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga Kartu Prakerja.” Pungkas nya

Dengan adanya bantuan BLT DD ini juga di sambut gembira oleh masyarakat.

Celetus ungkapan dari salah satu warga penerima manfaat mengatakan, “Sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan oleh Pemerintah setidaknya bantuan ini bisa untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi Covid – 19 masih berlangsung” ungkapnya. (pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *