Jelang Hari Raya Idul Fitri, Poliwangi, Sumbang Alat Lagi Kepada Satgas Penanganan COVID-19 Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Jumlah penyebaran Covid-19 yang semakin bertambah membuat seluruh masyarakat resah, tidak kurang sebanyak 500 penambahan kasus positif terinfeksi di seluruh Indonesia setiap harinya. Kekawatiran semakin bertambah mengingat akan datangnya Hari Raya Idul Fitri diringi dengan masyrakat yang bersikeras tidak mengikuti anjuran Pemerintah supaya tidak melakukan mudik.

Dalam kondisi seperti ini Poliwangi terus berupaya membantu pemerintah melalui karya hasil penelitian oleh para dosen sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang diserahkan kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi. Sebanyak 2000 Masker, 160 Faceshield, dan 50 Hazmat hasil karya pada Dosen Poliwangi diserahkan langsung oleh Direktur Poliwangi dan diterima oleh M. Prima K Jabara Anggota Satgas Bagian Logistik di Posko SATGAS Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai langsung oleh Bupati Banyuwangi.

Alat yang diserahkan merupakan hasil karya dari para Dosen Poliwangi yang diantaranya adalah Tim Ayu Wanda Febrian berupa Masker Kain Bagi Pegawai Non Medis Lingkungan Dinas Kesehatan Banyuwangi. Tim dari Abdul Rohman berupa Baju APD Untuk Pelindung bagi Tenaga Medis Pada Fasilitas Kesehatan Pratama. Serta Tim dari Moh, Nur Sodiq berupa Faceshield Untuk Pelindung Diri bagi Tenaga Medis Puskesmas Rawat Inap.

“Terima kasih kepada Poliwangi yang telah menambah alat-alat guna penanganan Covid-19,” Ungkap M. Prima K Jabara.

Ia juga menegaskan bahwa alat akan sangat berguna mengingat akan datangnya Hari Raya Idul Fitri dengan jumlah pelayanan kesehatan akan bertambah. Dalam kesempatannya, dr. H Widji Lestariono, yang akrab dengan panggilan Dokter Rio Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada Poliwangi telah menambah alat guna memerangi Covid-19.

Sementara Direktur Poliwangi mengungkapkan,

“Semoga alat yang diserahkan dapat memberikan manfaat dan semua yang dikerjakan menjadi amal ibadah pada saat bulan Ramadhan ini” ungkap Son Kuswadi, Direktur Poliwangi.

Ia juga mengungkapkan bahwa Poliwangi juga tidak akan berhenti di sini dan akan terus berupaya membantu pemerintah selama pandemi Covid-19 belum mereda. (rh35)

Sumber info : Humas Poliwangi
Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *