Kades Bubuk Sebut Michael Orang Yang Jiwa Sosialnya Tinggi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sampai jelang Hari Raya Idul Fitri tepatnya H-3 Kamis 21/05/2020 Michael Edy Hariyanto, SH masih terus melakukan kegiatan “Peduli Dan Berbagi” sebagaimana Instruksi Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Kegiatan dalam rangka peduli dan berbagi meringankan beban hidup masyarakat akaibat dampak Covid-19. Kali ini digelar di tempat usahanya yantu di halaman PT. Panen Raya Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Sebanyak 200 lebih warga kurang mampu dihadirkan untuk menerima paket sembako dan Masker dari Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu.

Jadir pada kesempatan tersebut H. Panhari Kepala Desa Bubuk, sementara dari jajaran Pengurus Partai mendukung diantaranya Sekretaris DPC PD Julisetyo PR dan jajarannya, DPAC dan Kader Demokrat lainya. Acara dipandu langsung oleh Sekertaris DPC Julisetyo PR dari awal hingga selesai.

Kepala Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Michael Edy Hariyanto.SH, yang telah banyak membantu warga masyarakat Desa Bubuk.

“Alhamdulillah sekali kami atas nama warga mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Pak Michael atas bantuan sembakonya yang diberikan kepada kaum Dhuaffa warga miskin di desa kami,” ucap Panhari.

Masih kata Kepala Desa H. Panhari menyebut nama Michael Edy Hariyanto, SH adalah orang yang punya jiwa sosial tinggi dan suka membantu sesama.

” Beliau (Michael) adalah sosok yang berjiwa sosial tinggi juga Dermawan. Sebelum menjadi wakil Ketua DPR beliau orangnya disamping ramah tamah dan memang sudah biasa dan sering membantu masyarakat,” ungkap Kades Panhari.

Dicontohkan oleh Panhari bahwa Michael disetiap “Hari Raya Qurban” sudah pasti menyerahkan seekor sapi untuk disumbangkan kepada warga Desa Bubuk. Melalui atas podium Kades Panhari mengajak semua warga penerima bantuan untuk bersama sama mendoakan agar Michael Edy Hariyanto, SH selalu diberikan kesehatan, kelancaran rejeki dan sukses kedepan.

Sementara Michael Selaku Ketua DPC Demokrat dalam sekapir sirihnya sebelum menyerahkan bantuan menyampaikan kepada masyarakat yang hadir.

“Saya hadirkan bapak ibu ke tempat ini untuk menerima bantuan ini meski tidak seberapa nilainya tapi cukup membantu meringankan kebutuhan. Ini kami lakukan menindak lanjuti instruksi Ketum Partai Demokrat yang baru yaitu Bapak AHY. Pak AHY orangnya baik, buktinya baru saja menjabat sebagai Ketua Umum sudah memikirkan Rakyat, semua Kader Demorat di seluruh Indonesi diperintahkan untuk turun membantu Rakyat terutama warga yang kurang mampu dan terdampak Virus Corona ini. Termasuk saya di Banyuwangi menyiapkan 5000 paket sembako untuk membantu masyarakat seperti sekarang ini”, ungkap Michael.

Ditambahkan oleh Michael, sebenarnya Partai Demokrat ingin memberikan bantuan lebih banyak lagi. Karena uang yang digunakan adalah uang pribadi bukan uang negara, jadi disesuaikan kemampuan keuangan Partai dan Kader Partai yang ada. Tapi menurut Michael jangan khawatir ke depan Partai Demokrat semoga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat lebih banyak lagi.

Selebihnya Michael tak ketinggalan mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat tidak meremehkan Virus Corona tapi juga tidak takut berlebihan. Dihimbau agar mengikuti anjuran protokol kesehatan supaya tidak tertular Virus Corona, karena samapai sekarang belum ditemukan obatnya. Disarankan masyarakat untuk sering cuci tangan, pakai masker kalau kontak langsung dengan orang lain atau aktivitas di luar rumah, jangan keluar rumah kalau tidak mendesak, jaga jarak, dan hindari tempat-tempat kerumuan orang. (rh35/ktb.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *