Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Bikin Pohon Trembesi Terkapar

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Siang jelang sore Kamis 21/05/2020 Singojuruh diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Durasi yang cukup lama mampu membuat pohon Trembisi ukuran besar tak sanggup berdiri tegak dan terkapar di jalan raya depan Kantor Korwilkersatdik Singojuruh Kabupaten Banyuwangi sekira pukul 14:30 Wib.

Pohon Trembisi ukuran besar itu melintang potong jalur lalu lintas dari dua arah Gendoh-Rogojampi dan sebaliknya. Lantaran itu terurai kemacetan dalam waktu yang cukup lama menunggu tuntas evakuasi yang menggunakan alat seadanya. Tak jarang ada pengguna jalan yang terpaksa balik arah cari jalur alternatif.

Guna kelancaran lalu lintas upaya evakusai segera dilakukan oleh Kapolsek Singojuruh Iptu Abd. Rohman.SH beserta anggota, unsur Koramil 0825/13 Singojuruh Serda Didik Agus Riyanto, unsur Pemerintahan Desa Singojuruh dan dibantu masyarakat setempat menggunakan alat seadanya. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena cabang pohon saat roboh sempat menyambar kabel listrik dan terputus. Pihak Polsek Singojuruh koordinasi dengan PLN minta untuk sementara waktu aliran listrik LPJ dimatikan.

Setelah susah payah dan berkat kerjasama aparat dengan masyarakat akhirnya sekira pukul 16:00 Wib pohon Trembesi berhasil dievakuasi. Jalan raya pun bersih seperti semula lalu lintas pun kembali normal. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *