Steve Papua : Kebijakan Pemerintah Jika PSBB Tidak Berhasil

  • Whatsapp

Redaksi kabaroposisi.net, _ Dengan karakteristik masyarakat yang kurang peduli dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah seperti pembatasan Sosial dan Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diterapkan dibeberapa daerah.

Maka saya melihat akan ada kebijakan baru yang diterapkan oleh pemerintah pusat yaitu Herd Imunity.

Bacaan Lainnya

Herd Imunity akan dilakukan dengan 2 cara yaitu :

1. Pemberian Vaksin, dan
2. Melawan dengan daya tahan tubuh manusia.

Saya coba jelaskan pengertian dari 2 hal yang dilakukan dalam kebijakan Herd Imunity.

1. Pemberian vaksin akan dilakukan untuk melawan virus corona dari dalam namun sayangnya vaksinya dari virus ini belum ada atau belum ditemukan.
2. Melawan dengan daya tahan tubuh artinya pemerintah akan membuka semua akses kembali dan membiarkan masyarakat beraktifitas seperti biasa (berdamai dengan corona), hal ini dilakukan agar masyarakat terbiasa menjalani hidup sehat namun harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Melawan dengan daya tahan tubuh berarti pemerintah seperti lampu hijau kepada covid untuk menyerang manusia. Namun, disisi lain masyarakat dituntut untuk memiliki daya tahan tubuh yang baik. Akhirnya dia yang punya daya tahan tubuh baik yang dapat bertahan dalam masa pandemi. Disisi lain, ketika kebijakan ini diterapkan maka masyarakat yang terinfeksi namun terlihat baik-baik saja hingga sembuh sendiri akan kebal. Hal ini yang diharapkan pemerintah yaitu masyarakat Indonesia kebal dengan Virus ini.

Jadi, sisi negatif dari pemberlakuan kebijakan ini adalah virus dapat menyerang masyarakat kapan saja ketika masyarakat tidak menjaga kesehatannya dengan baik, dan ini akan menjadi bahaya buat orang tua atau orang (termasuk anak muda juga) yang memiliki riwayat penyakit keras sebelumnya.

Namun, sisi positifnya adalah masyarakat akan terbiasa menjaga kesehatan pribadi dan keluarga serta masyarakat akan kebal dengan covid-19.

Namun kebijakan ini belum diterapkan saat ini, jadi kita tetap dirumah saja, taati semua protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah. Kita hargai tenaga medis yang sedang berjuang menyembuhkan orang dengan covid-19.

Semoga Bermanfaat Penjelasan saya.
Salam Sehat.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional.
Indonesia bangkit melawan covid-19.

Steve R. Mara, SH., M.Han

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *