172 Warga Karangbendo Terima BLT DD

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pemerintah Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi Senin 18/05/2020. Distribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada sebanyak 172 Penerima Manfaat. Hadir dalam acara tersebut selain warga penerima manfaat, Sekcam Rogojampi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan BPD

Sebagaimana disampaikan Budiharto Kepala Desa Karangbendo dari Dana Desa (DD) yang senilai 1,47 milyar diperoleh data penerima BLT sebanyak 172 warga.

“Alhamdulillah kami hari ini bisa mendistribusikan BLT, untuk menentukan penerimanya kami betul-betul selektif supaya tepat sasaran. Kami juga berupaya bagi yang tidak terkafer di BLT untuk kita carikan solusi dari bantuan-bantuan yang lain”, ujar Kades Budiharto.

Ditambahkan oleh Kades Budiharto, bahwa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi Penerima manfaat yang sedang sakit tidak bisa diwakilkan pengambilannya. Petugas akan datangi Penerima di rumahnya masing-masing dengan saksi BPD, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Informasi lain disampaikan oleh Kades Budiharto beberapa jenis bantuan yang masuk ke Desa Karangbendo diantaranya : BLT dari Kememsos, BPNT Kemensos, PKH Kemensos, BPNT Tambahan, Bantuan ASN, Bantuan dari Tri Darma (Pengusaha), BLT DD, Bantuan untuk ibu hamil dan menyusui, Bansos APBD, Pengusaha, dan Partai Demokrat. Yang mana akan terkafer dari bantuan-bantuan tersebut di desa Karangbendo sebanyak 1520 warga penerima manfaat.

Babinsa Karangbendo pada kesempatan tersebut mengatakan bantuan dampak Covid-19 dalam hal ini adalah BLT hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sekcam Rogojampi dalam penyampaiannya lebih kepada menghimbau warga untuk mengikuti arahan dan himbauan protokol kesehatan agar bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Sementara Bhabinkamtibmas Karangbendo selain juga memberikan arahan terkait meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19, menekankan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan.

Masih dalam rangka waspada Covid-19, warga penerima manfaat yang hadir ditata sedemikian rupa. Setiap yang datang diarahkan oleh staf desa untuk cuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu bagi yang tidak memakai masker saat itu juga diberi masker oleh petugas. Tempat duduknyapun diatur jaraknya 1 meter dan dihimbau untuk tidak saling jabat tangan. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *