Giliran 8 Desa Di Kec. Songgon Dapat Serangan Paket Sembako Dari Satgas Covid-19 Partai Demokrat

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Selang sehari sebelumnya Satgas Covid-19 Partai Demokrat Banyuwangi serbu 11 Desa di wilayah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu dan dalam rangka juga tanggulangi dampak ekonomi oleh wabah Covid-19.

Kini Kamis 14/05/2020 Satgas Covid-19 Partai Demokrat Banyuwangi yang dikomandani langsung oleh Ketua DPC Demokrat juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH. Tiba giliran 9 Desa di wilayah Kecamatan Songgon kadatangan pasukan Partai berlambang Mercy untuk disentuh program “Gerakan Nasional Demokrat Peduli Dan Berbagi” berupa paket sembako dan pembagian masker.

Seperti biasanya Partai Demokrat Banyuwangi kompak dalam kegiatannya, yang mana seluruh jajaran Pengurus DPC, DPAC, juga Fraksi Demokrat terlibat dalam kegiatan Peduli dan Berbagi sebagaimana diinstruksikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak lain adalah putra dari Presiden RI Ke – 6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada kesempatan itu turut hadir selain Michael Edy Hariyanto, SH, Seketaris DPC Julisetyo PR dan jajara Pengurus DPC yang lain. Anggota Fraksi Demokrat diantaranya Yusieni, Riccy Antar Budaya Ricco Antar Budaya, M. Fathan, dan Emy Wahyuni DL. Dalam kesempatan yang sama Michael Edy Hariyanto SH menyampaikan kepada masyarakat,

“Saya datang ke sini tidak kampanye juga tidak melihat apakah bapak ibu dulu waktu pemilu memilih saya atau tidak. Tapi saya datang dengan beberapa angota DPR di sini karena peduli dan ingin berbagi kepada warga terdampak wabah Corona. Dan saya dulu pernah berjanji akan selalu datang dan memikirkan masyarakat. Jadi sengaja semua anggota DPR Fraksi Demokrat saya ajak biar tau kondisi masyarakat di Banyuwangi”, mukaddimahnya.

Lanjut Michael jelaskan bahwa Corona sangat berbahaya, di beberapa belahan dunia Corona fakta sudah banyak memakan korban jiwa.

“Sebenarnya saya sendiri takut dengan Virus Corona ini. Tapi karena saya selaku Ketua Partai dan Wakil Pimpinan DPR harus turun ke masyarakat memikirkan bagaimana masyarakat selamat dari Corona juga membantu warga terdampak Corona. Dan ini saya lakukan juga karena Ketua Umum Partai Demokrat Mas AHY memerintahkan kepada semua Kader Partai Demokrat seluruh Indonesia turun harus membantu rakyat di wilayah masing-masing termasuk saya di Banyuwangi”, jelasnya.

Lanjut Michael sekilas memberikan himbauan agar masyarakat jaga kesehatan, sering cuci tangan, jaga jarak, dan tidak keluar rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Ditekankan juga suaya anak-anak sekolah diliburkan bukan untuk senang-senang tapi harus diawasi jangan malah dibiarkan keluyuran.

Salah satu anggota Fraksi Demokrat Ricco Antar Budaya juga menyampaikan sosialisasi tentang bagaimana mencegah penularan Virus Corona. Ricco juga ajak masyarakat gunakan kesempatan bulan suci Romadhon untuk berdoa agar Banyuwangi segera terbebas dari Virus Corona.

Sepanjang menyusuri jalan menuju desa-desa di wilayah Kecamatan Songgon, Sugiono brengos tak henti-hentinya melalui pengeras suara sosialisasi dan memberikan himbauan kepada masyarakat.

Salah satu warga Desa Bangunsari bernama Supri merespon dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

“Saya sangat senang apa yang dilakukan Partai Demokrat peduli pada masyarakat ini, jadi maksut saya partai tidak hanya saat pemilihan saja datang ke masyarakat. Saat masyarakat membutuhkan seperti ini partai juga harus hadir membantu”, kata Supri saat dikofirmasi media sembari melihat iring-iringan Satgas Covid-19 Demokrat melitas jalan depan rumahya. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *