Peduli Rakyat, Anggota DPRD Dari Fraksi Demokrat Bagikan Sembako dan Masker Akibat Dampak Covid 19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net. | Banyuwangi – Guna menangkal dan mencegah penyebaran Covid 19 di Banyuwangi khususnya, Tak henti hentinya Partai Demokrat Banyuwangi melakukan bakti sosial di beberapa Desa di Banyuwangi baik kegiatan penyemprotan disinfektan, berbagi masker, sabun cuci tangan, santunan pada Anak Yatim dan kaum Duafa dampak dari mewabahnya covid 19.

Adanya Wabah Covid 19 ini sangat terasa sekali dampaknya, selain berdampak kepada kesehatan juga membawa dampak menurunya aspek ekonomi dan sosial.

Oleh karenanya, seperti yang dilakukan oleh Anggota Fraksi Demokrat Emy Wahyuni Dwi Lestari yang juga anggota DPRD Banyuwangi di Dusun Sidorejo wetan Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran melaksanakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako dan masker kepada masyarakat terdampak covid 19. (11/05/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Michael Edy Hariyanto. SH wakil (ketua DPRD Banyuwangi sekaligus ketua DPC Demokrat), Joelisetyo Puji Rahayu (Sekretaris DPC Demokrat), DPAC Partai Demokrat dan kader lainya dan Joko (Kepala Desa Yosomulyo) beserta tim relawan.

Dalam kegiatan sosial yang dilakukan oleh Emy Wahyuni DL tersebut, Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH juga menyampaikan,

“Kegiatan bansos ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat yaitu AHY, kepada seluruh kader Demokrat se Indonesia untuk melakukan gerakan bakti sosial akibat adanya dampak dari covid 19. Sesuai dengan tema Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi,” jelas Michael.

Ditengah tengah berjalanya kegiatan penyaluran bantuan, Michael juga menyampaikan kepada warga, bahwa kehadiranya bersama anggota fraksi ke Desa Yosomulyo ini bukan kampanye melainkan sebagai bentuk kepedulian kepada warga terdampak covid 19.

“Untuk diketahui, Ini bukan kampanye dan bukan masalah memilih atau tidak saat pemilihan. Akan tetapi ini masalah keselamatan nyawa Rakyat agar terhindar dari Virus Corona,” kata Michael.

Emy Wahyuni Dwi Lestari Anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat saat dikonfirmasi menyampaikan, “bahwa kegiatan ini kami lakukan atas intruksi Ketua Umum AHY. Jadi diinstruksikan untuk peduli dan berbagi kepada warga masyarakat terdampak covid 19”.

“Dari serangkaian kegiatan kita di Desa Gambiran, Dasri dan Desa Yosomulyo ini. Jadi disamping kita melakukan penyemprotan disinfektan ini di Dusun Sidorejo wetan kami membagikan sembako.  Kegiatan sosial yang sudah kami lakukan sebelumnya yaitu santunan kepada anak yatim dan para Duafa,” Kata Emy panggilan akrabnya.

Ditambahkan menurut Emy yang disampaikan kepada warga, bahwa yang terpenting jangan menilai seberapa harganya, akan tetapi kami tulus iklas membantu warga,” ungkap Emy.

Sementara Suriono salah satu warga Sidorejo wetan penerima bantuan menyampaikan rara terimakasinya kepada Michael Edy Hariyanto, SH dan Emy Wahyuni DL,

“Kami ucapkan terimakasih mewakili warga Sidorejo wetan kepada Pak Michael dan Buk Emy beserta tim Partai Demokrat yang telah memberikan uluran tangan berupa sembako kepada warga kami. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat bagi kami. Dan Semoga Partai Demokrat senantiasa jaya selamanya,” ucap Suriono nampak terlihat dengan wajah penuh ceria dan semangat. (ktb/rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *