Meski di Tengah Pandemi, GIP Tetap Salurkan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp

SUMENEP Kabaroposisi.net, _ Untuk ketiga kalinya Gerakan Insan Peduli (GIP) menggelar acara Santunan anak yatim.

Acara dilaksanakan pada, (10/05/20) kemarin bertempat di Masjid Al Qomar di lingkungan kediaman salah satu pengurus GIP Roni Agus Windriyanto di kawasan Kota Sumenep. Santunan di bulan ramadhan kali ini berbeda dengan kegiatan santunan sebelumnya mengingat saat ini dilaksanakan di tengah merebaknya wabah corona.

Bacaan Lainnya

Acara dengan sederhana, dikarenakan pandemi covid 19

Jika sebelumnya anak-anak dikumpulkan dalam satu tempat, kali ini acara digelar sederhana dengan hanya menghadirkan beberapa anak dengan menyerahkan santunan secara simbolis, selanjutnya santunan akan diantar ke setiap rumah anak yatim yang sudah di data sebelumnya.

Acara santunan anak yatim GIP juga dilaksanakan bersamaan dengan acara Silaturrahmi dan Buka Bersama organisasi keagamaan Hawariy Ash Shofwah Al Malikiyah cabang Sumenep.

Salah satu pengurus Gerakan Insan Peduli ( GIP) Edy Susanto menyampaikan bahwa acara sengaja dilakukan bersamaan dengan acara Hawariy karena sebagian pengurus GIP adalah anggota organisasi Hawariy Ash Shofwah Al Malikiyah Cabang Sumenep.

“Kegiatan Santunan kali ini sengaja kami laksanakan bersamaan dengan acara Hawariy sekaligus dalam upaya mengenalkan GIP, agar kedepannya bisa terus dijalin kerjasama yang baik antara GIP dan Hawariy sebagai organisasi keagamaan.” jelas Edy.

Lebih lanjut Edy Susanto berharap kedepan akan semakin banyak donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini serta pihaknya menyampaikan terimakasih terhadap para donatur yang selama ini mendukung kegiatan GIP.

Sementara Ketua Hawariy Ash Shofwah Al Malikiyah cabang Sumenep Habib Jakfar Aljufri menyambut positif apa yang dilakukan GIP selama ini. Sebagai bentuk apresiasi terhadap GIP Habib Jakfar berkenan menyerahkan santunan secara simbolis terhadap 2 orang anak dari 3 anak yatim yang sengaja di hadirkan GIP dalam acara tersebut”, terangnya. (Har)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *