Bagikan Sembako dan Masker Kepada Warga

  • Whatsapp

Probolinggo,kabaroposisi.net,-Peduli terhadap warga binaan ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Kodim 0820/Probolinggo Sertu Agus Sasmito melaksanakan monitoring sekaligus turun langsung membagikan paket Sembako dan masker gratis kepada warga yang membutuhkan, terlebih khusus kepada warga terdampak Covid-19 yang bertempat di kantor Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Senin (11/05/20).

Kepala Desa Temenggungan Bpk. Abdul Rokhim menyampaikan Paket Sembako yang disiapkan Pemdes Temenggungan disalurkan ke 243 Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan, tersebar di 5 Dusun. Selain itu sebanyak 486 helai masker juga dibagikan secara gratis ke warga masyarakat Desa Temenggungan.

“Sembako yang kita bagikan terdiri 25 kg beras dan 15 butir telur ayam ras, 4 ekor ikan bandeng, sayuran serta Buah-buahan. Penyalurannya dibagi dua waktu pagi hari dan sore hari. Hal itu karena kita tidak ingin adanya pengerumunan masyarakat saat pembagian Sembako karena dilarang untuk situasi saat ini akibat pandemi covid-19” kata Abdul Rokhim

Pada proses pembagian Sembako di pimpin langsung oleh Kepala Desa Temenggungan Bpk. Abdul Rokhim bersama Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Sertu Agus dengan memberikan paket Sembako dan pemasangan masker secara simbolis kepada warga yang membutuhkan khususnya warga yang berusia lanjut.

Pada kesempatan tersebut Sertu Agus mengatakan, pembagian paket sembako dan masker gratis tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas wabah virus corona yang sebagian besar melanda Indonesia terlebih di wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Itulah yang mendasari keprihatinan kita semua terhadap pandemi Covid 19 dalam situasi diam di rumah saat ini, oleh karenannya kegiatan penyaluran bantuan Sembako dan masker gratis kepada warga ini dapat meringankan beban  bagi yang terdampak Virus Corona (Covid-19) terlebih yang berdomisili di Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo”.

“Selain membagikan Sembako secara gratis, kami juga memberikan edukasi tentang pentingnya memakai masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 “. Ujar Sertu Agus Sasmito

Sertu Agus Sasmito juga menambahkan dalam situasi Physical distancing ini warga dianjurkan untuk tetap berada dirumah dan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.

“Mari bersama kita putus mata rantai pandemi Covid 19 dengan mengikuti arahan Pemerintah. Semoga Covid 19 segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harapnya
(Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *