Jelang Buka Puasa Rumah Warga Krajan Sigolatren Dilalap Api

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Detik-detik penanda jelang tiba saat berbuka puasa sekira pukul 17:30 Wib Minggu 10/05/2020 Warga Dusun Krajan Desa Singlolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Digegerkan dengan kejadian kebakaran sebuah rumah warga.

Menurut salah satu warga Dusun Krajan yang akrab dengan nama panggilan Ahmad, rumah yang jadi amukan si jago merah adalah rumah Ustad Slamet. Dan saat kebakaran terjadi Ustad Slamet si empunya rumah sedang tidak ada di rumah.

Sambung Kandar tokoh masyarakat Krajan menceritakan awal kejadian. Bahwa anaknya yang sedang menuju mushollah hendak adzan panggilan sholat, mengetahui rumah Ustad Slamet mengeluarkan kepulan asap langsung woro-woro undang warga dengan cara pukul pentongan.

Tak lama warga Dusun Krajan pun berhamburan menuju tempat kejadian berusaha melakukan pemadaman seadanya. Sementara pagar rumah dalam keadaan terkunci dan di dalam teras rumah ada sebuah mobil terparkir. Demi menyelatkan mobil tersebut warga terpaksa jebol pagar rumah dan mobil pun dikeluarkan dengan cara didorong ramai-ramai ke luar rumah. Sementara warga yang lain berusaha menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) setempat.

Beruntung di Dusun Krajan kebetulan ada petugas Damkar bernama Heri, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama mobil Damkar segera tiba di lokasi. Heri dan kawan-kawan petugas Damkar yang lain dengan cepat eksekusi bara api dalam rumah Ustad Slamet. Dalam waktu tidak terlalu lama Heri dkk berhasil padamkan api sehingga ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut tidak begitu besar.

Sementara informasi tentang penyebab terjadinya kebakaran masih simpang siur. Ada yang menduga akibat Kompor menyala, ada yang menduga akibat konsleting listrik karena kobaran api diketahui awal dari ruangan salah satu kamar rumah Ustad Slamet. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *