Takmir Masjid Secara Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Khusus

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Masih dalam rangka memerangi Virus Corona (Covid-19) Pengurus Takmir Masjid Baiturrohman Dusun Wijenan Lor, Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Secara Swadaya laksanakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan rumah warga.

Hadir mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut Apandi selaku Kepala Desa. Kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan menyusul setelah sebelumnya Apandi selaku Kepala Desa dalam Safari Romadhon menghimbau agar masyarakat punya inisiatif untuk melakukan upaya-upaya pencegahan wabah Covid-19 di dusun masing-masing.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan selain menindak lanjuti himbauan Kepala Desa. Juga karena masyarakat dusun Wijenan Lor selama ini melaksanakan sholat teraweh berjama’ah di Masjid. Meski dalam pelaksanaan sholat taraweh Takmir Masjid sudah terapkan aturan sesuai SOP Protokol Kesehatan kepada jama’ah. Mulai dari jaga jarak, larangan jabat tangan, dan keharusan memakai masker. Namun demi antisipasi penyebaran Virus Corona Pengurus Takmir lakukan upaya seterilisasi ruangan Masjid juga rumah-rumah warga.

“Saya apresiasi dan mendukung terhadap upaya Takmir Masjid dan Kepala Dusun Wijenan Lor melakukan penyemprotan ini. Saya juga akan mendorong Kepala Dusun yang lain melakukan hal yang sama. Alhamdulillah bila dilakukan penyemprotan setiap satu minggu sekali, insyaallah Virus Corona tidak akan bertahan hidup di Desa Singolatren. Selaku Kepala Desa saya akan membantu secara swadaya apa yang dibutuhkan, juga alat semprot sudah kita siapkan silahkan dipakai”, kata Kades Apandi Sabtu 09/05/2020.

Pantauan media penyemprotan yang dilakukan oleh Takmir Masjid benar-benar merata dan maksimal pada ruangan rumah warga terutama perabot rumah tangga yang sering disentuh. Seperti daun pintu, kursi-kursi, lantai, dinding rumah, dan gang-gang dusun. Tak satu rumah warga yang luput dari penyemprotan, karena petugas tak bisa dihalang-halangi oleh siapapun memasuki rumah warga.(rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *