Ngadi Mojo Tanggap Covid 19, Gerak Cepat Dalam Penanggulangan

  • Whatsapp

KEDIRI Kabaroposisi.net, _ Gerak cepat dan tanggap pandemi covid 19. Tak ingin warganya terjangkit wabah Virus Corona (Covid-19), Pemerintahan Desa Ngadi kecamatan Mojo Kabupaten Kediri beserta satgas Dan Karang Taruna melakukan aksi pencegahan Virus Corona dengan penyemprotan Cairan disinfektan dibeberapa lokasi desa Dan sepanjang jalan Desa Sabtu 09/05/20.

Kegiatan penyemprotan

Sesuai surat edaran dan himbauan dari pemerintah untuk memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), desa Ngadi kecamatan Mojo Kab Kediri melalui Satgas yang beranggotakan semua perangkat desa Dan BPD di tambah para relawan yang dengan penuh semangat siap untuk melawan dan menghambat penyebaran Pandemi Corona di wilayah desa Ngadi.

Bacaan Lainnya

Drs Basuki Eko Margono kepala desa Ngadi mengatakan, “untuk mencegah penyebaran Pandemi Corona ini berbagai langkah dan upaya telah dilakukan, penyemprotan disinfektan secara berkala, penyediaan tempat cuci tangan di tempat tempat fasilitas umum”, tegasnya.

Selain itu pemdes Dan Tim satgas bersama para relawan terus melakukan diteksi dini penyebaran virus corona, dengan memantau pergerakan masyarkat.

“Apabila ada masyarakat yang baru pulang dari daerah terdampak, terutama dari daerah zona merah, mereka akan kami data dan kami anjurkan untuk di isolasi yang sudah kami siapkan tempatnya”, imbuhnya.

Lebih lanjut kades menjelaskan bahwa untuk melawan Pandemi Corona ini, tim satgas bersama para relawan, Dan seluruh masyarakat senantiasa terus mensosialisasikan untuk meningkatkan budaya hidup sehat.

Ia juga terus aktif berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkantibmas beserta dinas terkait seperti Dinas kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Kediri.

“Semua itu kami lakukan dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona, karena kami semua bertekad bahwa daerah desa Ngadi bebas dari Pandemi Corona,” tutup Kades. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *