Anggota Fraksi Demokrat Yusieni Berikan Bantuan Pada Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Warga Desa Bulurejo Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi, Hari ini Sabtu 08/05/2020 kedatangan para petinggi Partai Demokrat Banyuwangi. Yaitu Jajaran Pengurus DPC dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi. Kedatangan mereka dalam rangka mendukung kegiatan pemberian bantuan pada warga tidak mampu oleh salah satu rekan anggota DPRD Fraksi Demokrat Yusieni dari Dapil 4.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di Balai Dusun Bulurejo itu Kepala Desa Bulurejo selaku yang berketempatan, Ketua DPC Demokrat sekaligus Wakil Pimpinan DPRD Michael Edy Hariyanto, SH, Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu. Dan beberapa rekan se jawad Yusieni di DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat antara lain Emy Wahyuni DL, Riccy Antar Budaya, dan  Ricoo Antar Budaya.

Acara seremonial seperti biasa dipandu oleh Sekertaris DPC Partai Demokrar Banyuwangi Julisetyo Puji Rahayu. Dalam kesempatan itu Yusieni sampaikan terima kasih atas kerjasama Kepala Desa Bulurejo mendukung terlaksananya acara. Dan apresiasi terhadap upaya Kepala Desa Bulurejo atas kesungguhannya dalam memerangi Virus Corona. Sehingga sampai saat ini di Desa Bulurejo tidak satupun menunjukkan ada gejala-gejala  Covid-19.

Kades Bulurejo sekilas bercerita pernah bertemu dengan Michael selaku Wakil Ketua DPRD di ruang dewan dalam acara hearing mediasi rencana pemotongan dana ADD oleh Pemerindah Daerah. Kades Sumberbulu dengan terang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Michael Edy Hariyanto, SH dan  pimpinan DPR lainnya. Bahwa atas mediasinya sehingga Pemerintah Daerah gagal melakukan pemotongan terhadap Alokasi Dana Desa (ADD).

“Saya tidak bisa membayangkan seandainya Alokasi Dana Desa jadi dipotong sebesar tujuh puluh juta atau tujuh puluh enam juta sembilan ratus per desa. Lanterus Desa Dapat apa”, cetus Kades Bulurejo.

Lanjut Kades masih pada seputar apresiasinya kepada kinerja Michael Edy Haroyanto, SH sebagai Wakil Rakyat. Dikatakannya bahwa Michael di DPRD orangnya adalah sangat konsen dan serius tentang kesejahterkan rakyat atau masyarkat di tingkat bawah.

“Oleh karena itu saya menyampaikan apresiasi khusus kepada Partai Demokrat, karena yang selama ini saya lakukan kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat. Baik kaitannya itu masalah bangunan, baik itu masalah sumbangan, bakti sosial. Terlepas dari saya Kepala Desa atau tidak, tim YSN atau bukan tapi saya ingin membuka mata masyarakat  Bulurejo bahwa pada prinsipnya bahwa dewan yang terus harus kita dukung adalah dewan yang bias memberikan kesejahteraan kepada masyarakat”, lontar Kades Bulurejo dengan lepas.

Sebelumnya Michael memberikan semangat kepada Kepala Desa Bulurejo dan hadirin. Bahwa dalam hidup tidak ada yang tidak mungkin kalau mau kerja keras dan usaha. Kepada Kepala Desa Michael berpesan, agar program pembangunan di Desa lebih diprioritaskan pada pemberdayaaan dan kesejahteraan masyarakat.

“Bangunan fisiknya maju, megah tapi masyarakatnya rumahnya banyak yang tidak layak huni, susah makan dan susah menyekolahkan anaknya, percuma”, sentilnya.

Disampaikan pula kepada Kepala Desa Bulurejo dan hadirin bahwa DPRD Fraksi Demokrat kompak dalam mengalokasikan Jasmasnya (Pokir), saling mendukung. Termasuk anggota DPRD di Dapil 4 ini, Anggota DPRD di Dapil 1, 2, 3, dan 5 ini membantu dana Jasmas (Pokir) nya. Sehingga Jasmas (Pokir) anggota DPRD Fraksi Demokrat bisa merata dan benar-benar sampai dan dirasakan oleh Rakyat Banyuwangi.

“Intinya hari ini anggota DPR yang dipilih oleh masyarakat desa Bulurejo yaitu Bu Yusieni datang membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan ini adalah merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat yaitu mas AHY yang harus kita jalankan demi rakyat menanggulangi dampak Covid-19 ini”, jelasnya.

Kapada hadirin Michael sampaikan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono orangnya baik, masih muda, ganteng dan tegas serta sangat mencintai rakyat. Buktinya kata Michael, baru saja dinobatkan sebagai Ketua Umum Partai, AHY langsung msnginstruksikan kepada semua Kader dan Pengurus Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk turun membantu rakyat melawan Virus Corona dengan ” Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”, dan menanggulangi dampam Covid-19 dengan program “Partai Demokrat Peduli dan Berbagi”.

Michael pun tak bosan-bosannya memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat agar tidak memandang remeh keganasan Virus Corona. Demokrat hampir setiap hari melakukan kegiatan penyemprotan di berbagai tempat di Banyuwangi demi membantu rakyat Banyuwangi melawan Corona. (ktb/rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *