Dandim 0825 Banyuwangi Hadiri Pelepasan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kepada Warga Miskin

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net. | Banyuwangi –Ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 secara global termasuk di Indonesia dan khususnya Kabupaten Banyuwangi membawa dampak merosotnya sektor perekonomian. Hal tersebut sangat terasa sekali bagi masyarakat ekonomi lemah.

Oleh karenanya, Forpimda Banyuwangi pada Rabu (06/05/2020) melaksanakan penyerahan serta pemberangkatan bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS) berupa Sembako bagi warga miskin. Kegiatan tersebut sebagai penanggung jawab  adalah Bupati Banyuwangi H.Abdullah Azwar Anas, S.Pd, M.si.

Pelaksanaan kegiatan pelepasan dan penyerahan Bantuan Sembako atau Jaring Pengaman Sosial (JPS) digelar di Pendopo Shaba Swagata Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, S.Pd, M.si, dalam sambutanya menyampaikan “Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan Penyerahan Dan Pemberangkatan Bantuan Jaring Pengamanan Sosial ( Bantuan Sembako Bagi Warga Miskin ) kepada masyarakat Banyuwangi di tiap tiap Desa.

“Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melibatkan pemerintah setingkat Kecamatan dan Desa dibantu Relawan untuk memfasilitasi serta mendampingi warga mendaftar online program Kartu Prakerja,” kata Bupati Anas.

Selanjutnya Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara  Syarifudin SH, SIK, MH, dalam sambutanya menyampaikan

“Kita bersama sama bekerja untuk masyarakat Banyuwangi, semoga bantuan Jaring Pengamanan Sosial (JPS)  berupa sembako bagi warga miskin dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P (Dandim 0825 Banyuwangi) turut memberikan sambutan yang menyampaikan, bahwa Forpimda bersama masyarakat akan terus bekerja yang terbaik untuk masyarakat Banyuwangi, hari ini kita menyerahkan Bantuan Jaring Pengamanan Sosial ( Bantuan Sembako Bagi Warga Miskin ).

“Kepada bapak Camat, Kades semua merupakan pimpinan di daerah masing-masing harapan saya semuanya bisa aktif menjaga kesehatan masyarakatnya dari pandemi Covid-19 dan semoga apa yang kita kerjakan tidak sia-sia, marilah kita semua sebagai pemimpin bekerja keras memberikan yang terbaik buat lingkungan dan masyarakat,” ungkapnya. (Ktb/pendim0825).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *