Babinsa Aktif Dampingi Petugas Kesehatan

  • Whatsapp

Probolinggo, Kabaroposisi.net,- Dalam rangka mencegah dan memutuskan mata rantai Virus Corona Covid 19, Babinsa Koramil 0820/Lumbang Kodim 0820/Probolinggo Sertu Windarto dampingi petugas Kesehatan dari Puskesmas lumbang melakukan pemeriksaan serta rapid test terhadap Warga Desa Tandonsentul Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo. Rabu, (6/5/20).

Sebanyak 4 Orang warga Desa Tandonsentul , menjalani karantina di SDN I Tandonsentul Kecamatan lumbang kabupaten probolinggo karena memiliki history perjalanan yang baru saja kembali dari perantauan.Mereka direkomendasikan pihak Puskesmas Lumbang untuk menjalani isolasi pada fasilitas yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Dalam kegiatan pemeriksaan rapid test terhadap warga yang dikarantina tersebut, dihadiri Forkopimcam Lumbang, Kepala UPTD Puskesmas Lumbang , Kepala Desa Tandonsentul dan tim relawan Covid-19 Desa Tandonsentul Kecamatan lumbang kabupaten probolinggo.

Disela kegiatan Sertu Windarto kepada awsk media meyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, warga desa binaannya itu tidak terdapat indikasi terinfeksi dari Virus Corona.Namun dikatakannya, mereka tetap akan dikarantina selama 14 hari ke depan demi mengontrol dan mengawasi perkembangan kesehatannya lebih lanjut.

“Karantina selama 14 hari bagian dari langkah dan kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.Ikut karantina bukan berarti sudah positif, tetapi langkah pencegahan.Selama karantina nanti, kita bersama dinas terkait dan pemerintah Desa akan melakukan pengawasan dengan ketat terhadap warga yang akan dikarantina ini” kata Sertu Windarto

Sertu Windarto juga mengimbau kepada seluruh warga desa Tandonsentul agar dengan sesegara mungkin melaporkan jika ada warga yang baru kembali dari perantauan.  Sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran virus corona diwilayah kita tercinta ini” tutupnya. (Cakra393-Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *