Demokrat Banyuwangi, Tak Lelah Cegah Pandemi & Tanggulangi Dampak Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada kalender tanggal hari dan bulan sejak Banyuwangi pada peta sebaran Covid-19 sebagai wilayah zona merah per 16 Maret 2020. Kurang lebih ke sekarang hampir 2 bulan, DPC dan Fraksi Demokrat Banyuwangi. Penuhi hari-hari di bulan Maret, April, dan awal Mei 2020 ini untuk kegiatan pencegahan Pandemi dan tanggulangi dampak Covid-19.

Seperti terpantau media Selasa 05/05/2020 di Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. DPC Demokrat dibawah Komando Ketuanya Michael Edy Hariyanto, SH yang juga selaku Wakil Ketua DPRD. Melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sekaligu tanggulangi dampak Covid-19 bagikan ratusan paket sembako. Kepada warga terdampak khusunya di Dusun Lugonto dan Dusun Prejengan Desa Rogojampi. Padahal hari sebelumnya kegiatan yang sama juga pernah dilakukan di Dusun-Dusun lain yang ada di Desa Rogojampi.

Mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, Kapolsek Rogojampi Kompok Agung Setya Budi bersama anggotanya turun langsung bersama rombongan DPC Demokrat susuri jalan dusun, dan sebagian personil kawal arus lalu-lintas di jalan raya agar kegiatan tidak mengganggu pengguna jalan.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, Iwan Rudiyanto, SH dkk, Pengurus DPAC dan Ranting Demokrat Rogojampi. Sementara anggota Fraksi Demokrat terlibat dalam aksi kemanusiaan Emy Wahyuni DL,Riccy Antar Budaya, dan Ricco Antar Budaya. Mereka semua berjibaku blusukan dari gang ke gang dusun, buru warga kurang mampu untuk diberi masker dan paket sembako.

Sementara pasukan tim semprot Satgas Covid-19 Demokrat Banyuwangi tak kalah semangatnya memburu serbu dan sasar rumah-rumah warga dieksekusi pakai disinfektan yang ada rekomendasi khusus lawan Virus Corona.

Pada titik tertentu yang diperkirakan ramai warga atau pengguna jalan, Michael Edy Hariyanto, SH sengaja mandek. Memberikan sosialisasi dan tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap ancaman keganasan Virus Corona (Covid-19). Disampaikannya bahwa Corona tidak bisa diremehkan, sekali ada satu yang terjangkit maka dengan cepat semuanya akan tertular. Dan ketika sudah tertular baru akan sadar kalau Corona menakutkan dan menyusahkan, terlambat.

“Mari kita bersama-sama kompak melawan Virus Corona ini, karena sampai sekarang tak satu ahli pun menemukan apa obatnya. Satu-satunya jalan sekarang ini kita hanya bisa melakukan pencegahan saja, ikuti SOP prtokol kesehatan, rajin cuci tangan, jangan sentuh mulut, hidung, dan mata kalau belum cuci tangan, jangan sering keluar rumah kalau tidak mendesak, kalau terpaksa keluar karena kerja pakai masker dan jaga jarak”, ajakan dan himbau Michael Ketua DPC Demokrat Banyuwangi.

Tentang bantuan paket sembako Michael sampaikan permohonan maaf bila yang diterimakan tidak seberapa nilainya. Tapi menurut Michael setidaknya mohon diterima niatan ikhlas membantu itu untuk minimal bisa meringankan beban kebutuhan hari ini. Michael selaku Wakil Ketua DPRD juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah cair. Dan masih ada bantuan-bantuan lain dari Pemerintah Daerah yang akan segera cair. Oleh karena itu masyarakat terutama Ketua RT diminta oleh Michael jangan takut untuk menanyakan atau protes bila benar-benar berhak tapi tidak diberi bantuan.

“Masyarakat terutama Ketua RT jangan takut untuk menenyakan kepada Kepala Desa kalau layak menerima tapi tidak diberi. Kalau gak digubris sama Kepala Desanya sampaikan langsung kepada saya, biar saya yang akan pertanyakan kenapa tidak menerima bantuan itu”, lontarnya diahadapan publik di salah tempat di Rogojampi. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *