Inilah Sebagian Data ODR (TKI) Terpantau Di Posko Mudik Observasi Covid-19 Perbatasan Kalibaru-Jember

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sebagaimana diberitakan kabaroposisi.net sebelumnya, bahwa arus mudik lokal dan luar negeri Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI). Yang masuk lewat pintu masuk perbatasan Kalibaru Banyuwangi dan Jember. Terpantau Relawan di Posko Mudik Observasi Covid-19 Terpadu Timbangan Kecamatan Kalibaru, terus mengalir.

Menarik dan patut diapresiasi, ternyata yang jadi Relawan di Posko Mudik Covid-19 Terpadu Timbangan Kalibaru adalah para wartawan dari berbagai media. Diantaranya Moch. Sholeh dari Media Buser Metropolis News.com, Suha Rifai dari Media Menara Today.com, Wahyu Nurhidayah dari Media Publis.co.id, Anis Setiawan dari Media Lintas Nusantara.

Sebagaimana disampaikan oleh Moch. Sholeh relawan dari Media Buser Metropolis News.com,  bahwa kedatangan para pemudik baik lokal maupun yang dari luar negeri tak terbendung. Pemudik dari luar negeri yang notabene adalah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) didominasi asal negara Hongkong, Taiwan, dan Singapura. Disambung oleh Suha Rifai relawan dari Media Menara Today.com data yang masuk di Posko diteruskan ke Pemerintah Desa/Kepala Desa masing-masing pemudik dengan harapan bisa ditindak lanjuti sesuai SOP Protokol Kesehatan.

Ketika diminta data nama-nama Pemudik dan dan nama-nama desa tujuan para Pemudik, Moch. Sholeh tidak berkenan menjelaskan. Kata Moch. Sholeh informasi spesifikasi tersebut cukup diketahui oleh Relawan dengan Pemerintah Desa setempat. Hal tersebut dimaksutkan agar tidak menimbulkan reaksi berlebihan di publik yang berakibat resah dan kepanikan.

Sementara para pemudik yang selanjutnya disebut sebagai Orang Dalam Resiko (ODR) itu, khusunya para Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Terpantau di Posko Mudik Covid-19 Terpadu di Timbangan Kalibaru. Sampai dilansirnya berita ini tercatat sebanyak 35 orang dan sudah menyebar di desa tujuan masing-masing. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *