Forpimda Banyuwangi Serahkan Masker Pada Kepala Desa Se Dapil 2

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam hal memerangi wabah Covid-19. Salah satunya dibuktikan dengan pembagian masker kepada Pemerintah Desa/Kelurahan. Pembagian masker digelar di Halaman Pendopo Saba Swagata Senin 04/05/2020. Yang mana tiap Pemerintah Desa mendapatkan 2000 masker untuk diberikan pada masyarakatnya di Desa masing-masing.

Kabarnya yang menerima pambagian masker dari Forpimda Banyuwangi adalah Pemerintah Desa di Dapil 2 meliputi Kecamatan Kabat, Kecamatan Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kecamatan Singojuruh, dan Kecamatan Songgon.

Menurut sumber informasi hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuwangi, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Perwakilaan Polresta Banyuwangi, Perwakilan Kodim 0825 Banyuwangi, Perwakilan Lanal Banyuwangi, Kajari Banyuwangi, Wakil Ketua DPRD Ali Mahrus, Camat se Dapil 2, Ketua Papdesi, Ketua Askab, dan Perwakilan Kepala Desa se Dapil 2 masing-masing Kecamatan diwakili oleh 5 Kepala desa.

Masker diserahkan secara simbolis oleh jajaran Forpimda kepada Camat dan Perwakilan Kepala Desa se Dapil 2. Kepala Desa Gumirih yang juga selaku Ketua Cabang Papdesi Mura’i Ahmad, SE,.SH menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian masker oleh Forpimda. Selanjutnya masker sebanyak 2000 lembar tersebut tetap akan diberikan kepada masyarakat meski sebelumnya Pemerintah Desa sudah lebih awal bagi-bagi masker kepada masyarakatnya.

“Meski Pemerintah Desa sudah lebih awal memberikan masker pada warga, kami tetap akan bagikan masker ini pada warga. Semoga bermanfaat dan bisa mencegah terjadinya penularan Virus Corona di Desa Gumirih”, kata Mura’i Ahmad.

Hal senada disampaikan oleh Kades Sragi Hartono, membenarkan bahwa dirinya menerima 2000 masker dari Forpimda tadi siang. Lanjut kata Kades Hartono masker sebanyak 2000 itu akan didistribusikan melalu Ketua RT untuk diteruskan kepada warganya. Tak beda dengan Kades Gumirih Mura’i Ahmad, bahwa Kades Sragi Hartono mengaku juga sudah bagi-bagi masker kepada masyarakatnya bahkan sempat melakukan razia pada warganya yang tidak pakai masker saat di luar rumah.

“Dengan adanya tambahan bantuan masker dari Forpimda ini yang jelas kami sangat bersyukur, dengan demikian insyaallah warga Sragi dipastikan akan merata memiliki masker. Harapan kami semoga dengan warga selalu pakai masker akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Sragi”, ungkapnya.

Kepala Desa Aliyan yang juga selaku Ketua Askab Anton Sujarwo, SE merespon pembagian masker oleh Forpinda mengatakan.

“Kami merespon baik karena sangat di butuhkan warga dan setelah masker di bagi bantuan sembako dari pemkab akan segera disalurkan”, ucapnya.

Begitu juga dengan Kades Badean Nursamsi berharap dengan adanya bantuan masker tersebut mempercepat penuntasan wabah Covid-19 di Banyuwangi. Tak ubahnya pernyataan para Kades sebelumnya, Nursamsi mengaku akan segera salurkan masker tersebut pada warganya. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *