Cegah Covid-19, Koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama Polsek dan Dishub Cek Kesehatan Penumpang Bus

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net. | Banyuwangi – Guna menghindari penularan Coronavirus, (Covid – 19) Komandan Koramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji gencar memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajarannya agar ikut serta dan aktif dalam setiap kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Polsek Banyuwangi serta Dinas Perhubungan setempat.

Kegiatan guna dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para penumpang mobil Bus angkutan Umum maupun pribadi yang melintas di wilayah Terminal Brawijaya Kelurahan Kebalenan Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Tampak, dari seluruh penumpang mobil bus angkutan umum maupun pribadi dilakukan pemeriksaan suhu tubuh satu persatu oleh petugas dari Dinas Kesehatan , yang didampingi oleh Personil TNI (Babinsa) Koramil 0825/01 Banyuwangi, Dishub serta Polsek Banyuwangi.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan alat Thermoscening manual atau pemeriksaan suhu tubuh secara manual, dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya peningkatan suhu tubuh sehingga disimpulkan seluruh Penumpang Bus dalam keadaan sehat, belum ada ditemukan pengguna Bus umum maupun pribadi yang terjangkit Virus Corona (Covid 19).

Menurut Sertu Mustopa Babinsa Kelurahan Kebalenan yang ditugaskan di Posko Covid – 19 bersama personel Koramil 0825/01 Banyuwangi lainnya di Terminal Bus Brawijaya Kelurahan Kebalenan menghimbau agar selalu menggunakan masker dan rutin mencuci tangan, karena virus tersebut bisa saja tersebar atau menularkan dengan cara dari udara, serta utamakan hidup sehat agar tidak mudah terjangkit virus Corona.

“Kami akan berupaya memantau terus perkembangan kesehatan masyarakat setempat maupun penumpang Bus umum maupun pribadi yang melintasi jalur Terminal Brawijaya, agar Virus Corona semoga dapat kita cegah penyebarannya,ā€¯tuturnya.

Sementara itu Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Inf Sutaji mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P juga Menekankan serta menghimbau Kepada warga masyarakat agar mentaati peraturan dan ketentuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Seperti himbauan tidak berada di tempat keramaian, jaga jarak orang perorang atau hindari kontak fisik yang tidak perlu serta tidak keluar rumah, jikalau pun keluar sebaiknya mari kita menggunakan Masker yang selain menghindari virus tersebut dapat menjaga kesehatan dalam bekerja,” Tegas Kapten Inf Sutaji. (Ktb/Pendim0825)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *