Riccy Antar Budaya Anggota Fraksi Demokrat Buat Warga Kurang Mampu Tersenyum

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Entah yang ke berapa kalinya Partai Demokrat Banyuwangi terus dan terus berbuat yang tebaik untuk Masyarakat terdampak Covid-19 di beberapa wilayah di Kebupaten Banyuwangi. Baik yang dilakukan secara formal kolaborasi antara Jajaran DPC dengan Anggota DPRD Fraksi Demokrat. Maupun oleh orang per orang Kader Partai anggota DPRD Frkasi Demokrat di Dapil masing-masing.

Seperti yang terpantau media hari ini Minggu 03/05/2020, Anggota DPRD Fraksi Demokrat dari Dapil 3 Riccy Antar Budaya, SH. M.Kn di Desa Tambakrejo Kecamatan Muncar. Yaitu menunaikan instruksi Ketua Umum Pusat Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbagi dan peduli pada warga kurang mampu terdampak Cobid-19. Dengan kepedulian Kader Demokrat Riccy Antar Budaya tersebut, warga Tambakrejo dibuatnya tersenyum.

Hadir dalam aksi kemanusiaan tersebut Ketua DPC juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH, Skertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, Angota Fraksi Demokrat yang lain Emy Wahyuni dan Ricco Antar Budaya. Kahadiran Partai Drmokrat disambut baik dan diapresiasi oleh Kepala Desa Tambakrejo.

Riccy Antar Budaya, SH.M.Kn dalam sambutan ramah tamahnya dihadapan para konsituen dan masyarakat sekitar Tambakrejo awali dengan terima kasih.

“Saya pribadi berterima kasih karena yang pertama bisa bersilaturrahmi kepada bapak ibu sekalian. Yang kedua alhamdulillah saya bisa melaksanakan instruksi Ketua Umum Pusat Partai Demokrat yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHH)”, mukadimahnya.

Berikut dijelaskan bahwa yang dilakukan adalah merupakan Gerakan nasional Partai Demokrat Berbagi dan Peduli. Akunya alhamdulillah mendapat support dari Ketua DPC yaitu Michael Edy Hariyanto, SH. Juga didukung dan disupport oleh para Kader dan jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi.

Karena moment bulan Suci Romadhon diakhir penyampaiannya Riccy ajak hadirin doa bersama dengan harapan semoga Virus Corona bisa dihilangkan dari bumi Indonesia khususnya dari Desa Tambakrejo. Dan sebagai kata pamungkas Riccy Antar Budaya kepada hadirin menyampaikan ungkapan,

“Marhaban ya Romadhon selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan, dengan bersatu kita kuat, dengan bersatu kita bisa melawan Virus Corona”,

Nanang Kades Tambakrejo mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Partai Demokrat terutama kepada Michael Edy Hariyanto, SH selaku DPC. Karena telah meluangkan waktunya untuk hadir dan peduli pada masyarakat Desa Tambakrejo. Kades Nanang berharap ke depan melalui Partai Demokrat bisa membawa masyarakat dan Desa Tambakrejo dan Banyuwangi umumnya lebih maju dan sejahetra.

“Saya Ketua DPC Partai Demokrat juga selaku Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi datang ke sini diundang oleh salah satu anggota DPRD Partai Demokrat yang dipilih oleh masyarakat Desa Tambakrejo waktu Pemilu yaitu Riccy Antar Budaya”, bukanya.

Michael katakan bahwa Desa Tambakrejo adalah hebat karena kedatangan 4 orang anggota DPR.

“Masyarakat Tambakrejo hebat, karena didatangi oleh 4 orang anggota DPR sekaligus. Yaitu saya Wakil Ketua DPRD, Sekrtaris DPC Mbak Julis, Riccy, Ricco dari Komisi 4, dan Emy Wahynuni Ketua Komisi 3. Pernah tidak Desa Tambakrejo dikunjungi anggota DPR satu saja atau samapi empat orang anggota DPR..?” Tanya Michael dan dijawab serempak oleh hadirin, “Tidaaaaak”.

Kepada Kepala Desa Tambakrejo Michael perkenalkan bahwa Riccy dan Ricco adalah anggota DPRD di Komisi 4. Michael minta kepada Kepala Desa Nanang untuk sering koordinasi dengan Riccy Antar Budaya bila ada hal yang perlu dibangun sesuai aspirasi masyarakatnya. Dipertegas oleh Michael bahwa anggota DPR adalah kulinya rakyat, jangan segan-segan minta kepada anggota DPR nya.

Menyinggung soal Virus Corona Mcihael pasti sedikit naik tensi suaranya karena memang serius menyikapinya. Lagi-lagi Michael katakan dengan tegas bahwa Virus Corona sampai saat ini tidak ada obatnya. Dicontohkan oleh Michael sebuah kejadian di Kabupaten Bangli Bali ada satu kampung yang ternyata kena Virus Corona. Diceritakan kejadaian juga wabah Covid-19 yang menimpa ratusan karyawan Pabrik Rokok Sampoerna.

“Kalau terjadi di Surabaya enak karena ada vasilitas kesehatan memadahi, tapi kalau kejadian itu terjadi di Banyuwangi satu Dusun positif kena corona bagaimana mengatasinya, fasilitasnya tidak memadahi. Oleh karena itu jangan karena merasa kebal, tidak sakit kita meremehkan karena belum kena Virus. Sekali kena semua akan nanggung resikonya, keluar rumah dikucilkan oleh masyarakat. Maka kalau sayang anak dan keluarganya, jangan keluar rumah kalau gak ada yang mendesak, kalau harus keluar kerja harus pakai masker dan jaga jarak.

“Orang kena Virus Corona ini sama saja dengan orang yang sedang tenggelam di air. Kalau mampu bertahan menahan nafas ya bisa lama, tapi kalau gak tahan nafas resikonya ya meninggal”, ibaratnya.

Tolong dijaga anak-anaknya jangan biarkan keluyuran, anak sekolah diliburkan sekolah supaya tidak tertukar corona. Anaknya sekolah diliburkan supaya selamat dri Virus tapi oleh orang tuanya di biarkan keluyuran ya percuma. Anaknya pulang dari bermain datang-datang bawa virus dari luar menular kepada semua anggota keluarganya.

Diakhir sambutannya Michael menyampaikan permohonan maaf bila apa yang deberikan oleh Partai Demokrat tidak seberapa nilainya. Dan berpesan kepada Kepala Desa Tambakrejo untuk benar-benar menyampaikan Bantuan Langsug Tunai (BLT) kepada yang berhak menerimanya dengan baik dan tidak main-main. Acarapun berujung dengan penyerahan bantuan paket sembako kepada masyarakat Tambakrejo. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *