Ketika Butuh Mencari, Saat Dibutuhkan Menghilang Dalam Pencegahan Convid 19

  • Whatsapp

BLORA Kabaroposisi.net _  Semangat melawan covid-19 warga kelurahan Kunden RT 03 dan 04 RW 03, dari awal bulan April sudah melakukan semprot Disinfektan dan melakukan buka tutup jalan masuk area warga sampai hari ini minggu 3 mei 2020 tetap berlanjut.

Buka tutup akses ke RT 03 & 04 RW setelah ada perkembangan salah satu warga kunden yang positif covid meninggal dan ada penyakit bawaan lain.

Bacaan Lainnya

Sudarto Ketua RT 03 berinisiatif untuk membuka tutup akses jalan menuju warga RT 03 dan 04, serta melakukan penyemprotan Disinfektan.

Atas arahan dari kelurahan Kunden.
” Awal mendukung kegiatan ini kemudian malah ditegur tapi kami para warga tetap berteguh melanjutkan buka tutup dan penyemprotan meski tidak dibantu dari kelurahan, ” tegasnya

Dia juga menerangkan kami sudah berembuk dengan desa sebelah untuk menutup akses jalan ini untuk kebaikan kita semua baik yang muda maupun yang tua. Ketika berembuk bersama sudah deal entah kenapa berbeda lagi, kami tetap tutup jalan ini sekali buat pencegahan penyebaran covid-19, sebab yang bawa virus tidak terlihat kalau sakit.

Kegiatan penyemprotan swadaya terus berjalan

Yang masuk akses jalan ke area RT tersebut diminta untuk cuci tangan dan ditermoscan, juga box disenfektan bagi yang perjalanan, semua hasil urunan dari warga kegiatan di RT 03 & 04 RW 03 benar benar swdaya masyarakat.

Ditanya soal biaya kegiatan tersebut,” Semua dari swadaya warga, belum ada bantuan dari kelurahan maupun Pemkab, ketika pemerintah butuh masyarakat mereka datang tetapi ketika Rakyat butuh pemerintah mereka menghilang,” ujarnya

Ketua RT 03 ini menambahkan dengan buka tutup ini sekarang anak muda dan remaja sering keluar tanpa ngerti waktu sekarang lebih disiplin banyak di rumah saja, karena disini ada 600 jiwa jadi termasuk padat, ” jelasnya

Kegiatan penyemprotan tetap berjalan karena tidak tahu selesainya, melawan covid ini sampai pemerintah menyatakan selesai melawan Covid – 19 dibuat gugus pencegahan covid sebagai pelindung warga yang berasal TNI dan Polri pengawas Rt, gilir jaga malam dari pos kampling siang yang jaga ibu ibu warga Semua dapat giliran yang sama. (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *