Sebuah Rumah Terbakar Rata Tanah, di Pondoknongko Banyuwangi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net. | Banyuwangi – 

Sebuah rumah terbakar ludes rata dengan tanah di Dusun krajan RT.03/02 Desa Pondoknongko, Kabat, Banyuwangi. Kejadian diperkirakan pada pukul 21.00.WIB Jumat (01/05/2020).

Rumah yang terbakar milik korban atas nama Muslih (67 th) pekerjaan buruh tani.

Adapun kronologis kejadian disampaikan oleh Sahroni selaku PB. BPBD Kecamatan Kabat, Banyuwangi,

“Bahwa sekira pukul. 21.00WIB. Korban ketiduran dan tau tau ada api didalam rumah sudah membesar. Kemudian korban berusaha mengamankan diri karena api sudah mengepung akhirnya korban terluka bakar di bagian punggung dan paha,” terang Sahroni.

Masih kata Sahroni, “penyebab terjadinya kebakaran di sebabkan dari lampu minyak yang tersenggol akibatnya rumah beserta isinya ludes termakan api,”sambungnya.

Mengetahui hal itu, upaya penyelamatan yang dilakukan oleh warga, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Pondoknongko hanya dapat memadamkan kobaran api dengan ala kadarnya. Dikarenakan lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga. Sementara api terlalu besar akhirnya tidak mampu.

Pada kejadian tersebut mengakibatkan luka bakar tubuh korban dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah Banyuwangi. Serta diperkirakan kerugian materi sebesar Rp. 35 jutaan.

Hadir dan mendatangi lokasi kejadian diantaranya adalah Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, Tagana, petugas PB BPBD beserta warga. (Ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *