Ramai Informasi Tindak Kejahatan, Kades Singolatren Tekankan Giat Siskamling

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada kali ke sekian dalam kegiatan Safari Romadhon, Apandi Kepala Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Menekankan kepada masyarakatnya untuk agar menggiatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di desanya.

Sebagaimana disampaikan kepada warga Dusun Wijenan Lor kampung Penenrejo Jumat 01/05/2020 usai gelar sholat taraweh. Himbauan aktifkan kegiatan Siskamling dilontarkan oleh Kades Apandi, lantaran akhir-akhir ini ramai kabar terjadinya tindak kejahatan di tengah wabah Covid-19.

“Dampak Covid-19 bukan hanya pada soal sakit dan kematian penderitanya, tetapi juga pada ekonomi dan kesenjangan sosial. Oleh karena itu kita harus waspada perketat keamanan ditiap dusun. Saya minta kepada Kepala Dusun untuk mengaktifkan lagi kegiatan Siskamling”, lontarnya.

Terkait Covid-19 Kades apandi mengingatkan masyarakatnya untuk tidak menganggap enteng dan mengabaikan saran dari Pemerintah atau Protokol Kesehatan.

“Mari kita tetap ikhtiar dan bermunajad kepada Allah Swt, agar Covid-19 di Desa Singolatren dan Banyuwangi pada umumnya segera dihilangkan. Pakai masker kalau keluar rumah, hindari kumpul-kumpul dan jaga jarak. untuk sementara hindari jabat tangan, kalau terlanjur jabat tangan segera cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Karena kita tidak tahu apakah kita atau orang lain steril dari virus. Menjaga diri kita artinya kita juga menyelamatkan keluarga dan orang lain”, tehas Kades Apandi.

Di kesempatan yang sama usai memberikan pencerahan, Kades Apandi serahkan bantuan peralatan sholat berupa Sarung kepada jajaran ketakmiran Kampung Penenrejo. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *