Camat Burneh Enggan Pihaknya Tertimpa Kasus Hukum Dalam Penyaluran BLT DD

  • Whatsapp

BANGKALAN, Kabaroposisi.net–Guna meminimalisir penyalahgunaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. 11 Desa di Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, akan mendistribusikan program tersebut melalui rekening masing-masing penerima.

Hal itu diungkapkan oleh Hasin Jamili Camat Burneh, menurutnya, perihal pelaksanaan pendistribusian BLT DD di sebelas desa di Kecamatan Burneh akan disalurkan melalui rekening Bank Jatim guna meminimalisir penyalahgunaan yang ujungnya akan berurusan dengan hukum.

Bahkan dirinya mengaku sudah trauma dengan beberapa kasus yang menimpa Kabupaten Bangkalan selama ini seperti halnya kasus kambing etawa yang sudah menyeret beberapa tersangka.

Selain hal itu Hasin berharap serta berupaya yang terbaik dalam mempercepat proses penyaluran BLT DD agar bisa segera dinikmati oleh masyarakat dengan cara memilih bank penyalur yang sudah bekerjasama dengan pihak pemda maupun pemdes.

“Bank Jatim itu Kasdanya Pemda, kalau menurut saya gak bakalan lama, begitu kita melampirkan nama dan nomor rekeningnya tinggal geser dari Kas Desa langsung ke rekening penerima,” jelas Hasin dikantornya, kamis (30/4).

Lanjut Hasin, dirinya saat ini sedang mengirimkan data penerima program tersebut ke pihak Bank Jatim untuk diproses pembuatan buku tabungan (Butab).

“Datanya kita kirim ke Bank Jatim, nanti kalau sudah selesai dibuatkan kita tinggal memanggil masing-masing desa kesini,” kata Hasin.

Saat ditanya perihal data penerima bantuan BLT tersebut di 11 desa se-Kecamatan Burneh dirinya mengaku belum mengetahui secara mendetail.

“Kalau jumlah data penerima secara keseluruhan saya belum tahu pasti mas, karena belum sempat menghitung perkiraan saya sekitar 900 sekian,” tuturnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *