DPRD Banyuwangi Terus Lakukan Sidak Ke Posko Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi).

Sejak adanya semacam keraguan DPRD Kabupaten Banyuwangi akan kesiapan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi. Dalam beberapa hari terkahir setelahya gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Posko-Posko Penanganan Covid-19 di beberapa Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi.

Seperti yang terpantau informasinya oleh awak media kemarin Senin 27/04/2020 di wilayah Kecamatan Glenmore, Kecamatan Kalibaru, dan di Posko Relawan Covid-19 yang ada di Timbangan Kecamatan Kalibaru. Kabarnya DPRD Banyuwangi lakukan sidak kesiapan Posko dan memastikan sejauh mana penyerapan anggaran percepatan penanganan Covid-19 di tiap Kecamatan.

Tampak dari Rombongan tim sidak DPRD Micahel Edy Hariyanto, SH Wakil Ketua DPRD, bersama Komisi III diantaranya Emy Wahyuni Dwi Lestari, H. Hasanudin, Wagiyanto Fraksi, Umi Kulsum, SH, Inayanti K, SE, Neni Viantin DM, S.Pd, Limpad Prawiro Dikdo, Sri Utami Faktuningsih, Anom Basori Fraksi, Ir. Yayuk Banar, SP, Anita Rani, dan Hj. Ratih Nurhayati.

Menurut sumber informasi banyak hal yang disampaikan dan dikoordinasikan oleh rombongan Komisi III DPRD Banyuwangi kepada Pemerintah Kecamatan. Sehubungan dengan upaya-upaya percepatan penanganan Covid-19 di Banyuwangi. Yang jadi sorotan penting dalam sidak tersebut lagi-lagi soal anggaran penanganan Covid-19 yang ke Kecamatan dan Pemerintahan Desa.

Selaku Ketua Komisi III Emy Wahyuni dikonfirmmasi menuturkan,

“Kami dari Komisi tiga lakukan sidak ini memastikan sejauh mana kesiapan Posko dalam hal memerangi dan menangani Covid-19 di wilayah masing-masing. Karena masalah Covid-19 di Banyuwangi tidak bisa diremehkan harus benar-benar serius penanganannya.

Kalau keberadaan Posko-Posko hanya untuk formalitas dan tidak mampu melakukan eksekusi bagaimana dengan warganya yang ODR,ODP, dan atau PDP kalau ada karena keterbatasan peralatan dan APD nya kan percuma juga ada Poskonya. Kami juga harus tahu apa saja kegiatan yang dilakukan oleh petugas di Posko¬† menunggu apa jemput bola untuk tangkap informasi di wilayah masing-masing”, geber Emy.

Ditambahkan oleh Emy Wahyuni selaku Ketua Komisi III bahwa mengharapakan agar serapan dana yang sudah dibelanjakan itu. Benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat baik oleh masyarakat maupun para tenaga lintas sektoral yang terlibat dalam penanganan wabah Covid 19. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *