Kades Singolatren Sampaikan Amanah Dermawan, Untuk Dampak Covid-19

  • Whatsapp

Kabaropoaiai.net (Banyuwangi)

Patut diapresiasi langkah-langkah Kepala Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Tanggap dampak Covid-19 yang signifikan terhadap perekonomian, Kades Apandi cari terobosan untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada pihak ke tiga.

Alhasil dari upayanya demi memakmurkan warganya hari ini Rabu 22/04/2020 Kades Apandi sampaikan amanah Dermawan berupa beras itu. Diceritakan oleh Kades Apandi bahwa dalam beberapa hari ini coba-coba hubungi kolega-koleganya yang dipandang sukses dalam usahanya. Tak segan-segan menyampaikan permohonan bantuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Cobid-19 terutama kaum duafa.

“Yang jelas saya selaku Kepala Desa tidak ingin masyarakat Desa Singolatren susah dalam situasi seperti ini akibat dampak Covid-19. Entah bagaimana cara saya bisa cari terobosan untukJaring Pengaman Sosial. Karena meski ada bantuan dari Pemerintah tidak semuanya bisa terkafer. Dan demi menghidari kecemburuan antar warga langkah ini menurut saya cukup mambantu dan meminimalisir terjadi cemburu sosial di masyarakat. Mudah-mudahan akan ada pengusaha pengusaha lain yang akan menyusul sisihkan risqinya untuk membantu kami Pemerintah Desa dalam menghadapi dampak Covid-19 ini”, ungkapnya.

Ketika ditanya siapa Dermawan yang telah membuat warga duafa terssenyum itu. Kades Apandi sebut nama Isrofik warganya yang sukses wira usahanya di Bali. Dalam kegiatan tersebut seperti biasa Bhabinkamtibmas Desa Singolatren Bripda Puguh Prayogo dan Babinsa Singolatren Sertu Hadi Sucipto hadir kawal dan membantu demi kelancaran kegiatan. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *