Kades ‘Anton Sujarwo, SE’ Kembali Berikan Bantuan Sembako dan Masker

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net.| Banyuwangi – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak adanya wabah penyakit Covid-19, khususnya di Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, hari ini Rabu (22/04/2020) Pemerintah Desa Aliyan berikan bantuan sembako dan masker kepada warga miskin di Dusun Damrejo RT. 01 RW. 02.

Dalam kegiatan tersebut kepada media saat berada di lokasi, Kades Aliyan sekaligus Ketua Askab Anton Sujarwo, SE. menyampaikan,

“Kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas membagikan sembako bagi warga yang terdampak adanya Covid-19 yang lagi mewabah di Banyuwangi ini khususnya di Desa Aliyan,” Ujar Anton.

“Semoga apa yang diberikan oleh Pemerintah Desa bisa bermanfaat buat mereka, paling tidak dengan bantuan sembako ini bisa membuat mereka senang dan membantu kesulitan ekonominya,” tuturnya.

Terpenting lagi menurut Anton sapaan akrabnya Anton Sujarwo, SE, berharap dan berdoa semoga dengan adanya wabah virus corona cepat segera berakhir dan dihilangkan oleh Allah SWT.

Dikonfirmasi terkait berapa Kepala Keluarga yang sudah terbantu, “Sementara ini jumlah KK yang sudah kami bantu sekitar 200 KK. Ini masih belum dari bantuan yang lainya” jelas Kades Anton.

Sementara terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) menurut Kades Anton masih belum dilaksanakan karena masih menunggu adanya surat edaran. Namun sudah dilakukan pendataan terutama masyarakat miskin terdampak Covid-19 yang tidak punya penghasilan. Dengan catatan yang tidak termasuk PKH dan BPNT.

Sedangkan menurut Serma R. Agus. Y Babinsa Aliyan mengatakan, “Kami selaku Babinsa sangat mendukung sekali. Karena dengan adanya virus corona ini dampaknya sangat terasa sekali pada masyarakat. Terutama masalah ekonomi. Oleh karenya bantuan sembako dari Pemerintah Desa Aliyan.”

Tugas-tugas yang wajib dilakukan oleh Babinsa menurut Serma R. Agus. Y. dalam menghadapi dan memerangi Covid-19,

“Tugas dan langkah-langkah sesuai komando dari atas bahwa diwilayah kerja Babinsa agar memberikan himbauan serta mengajak masyarakat untuk mentaati peraturan diantaranya yaitu selalu pakai masker, Social distancing dan fisical distancting, diam dan bekerja di rumah saja, sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan yang paling penting untuk kedepan ini dihimbau untuk tidak mudik demi keselamatan kita bersama,” kata Babinsa Agus.

Serma R. Agus.Y juga menyampaikan, “bahwa semenjak mewabahnya covid-19 khususnya di Desa Aliyan cukup aman, kondusif. Namun demikian kami tiga pilar Desa Aliyan selalu siap siaga dalam melakukan pemantauan, pengawasan serta pendataan kepada warga yang datang dari luar wilayah. Dengan tujuan untuk antisipasi penyebaran covid-19,” tambahnya. (Khotib)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *