Warga Dusun Karanganyar Aktif Cegah Covid 19 Dan Desa Pilang Kurang Serius Dalam Cegah Penyembaran Covid

  • Whatsapp

BLORA Kabaroposisi.net, _ Kegiatan penyemprotan di desa Pilang berawal dari obrolan warung komonitas kopi mbok kas, akan bahaya Corona dan tidak adanya upaya pencegahan dini dari desa maka seorang tokoh masyarakat berinisiatif langsung ambil keputusan melakukan penyemprotan mandiri, bersama warga yang diwarung gotong royong untuk belanja kebutuhan penyemprotan dari saku pribadi masing masing.

Kegiatan Penyemprotan

Penyemprotan dilakukan hari libur kerja minggu 19/04/2020 kegiatan tersebut dilakaksanakan RW 08 mulai Rt 01 sampai Rt 07 ini dilakukan warga datang membantu banbinkamtimas dan babinsa juga warga desa pilang yang andil dalam kegiatan aksi gotong royong penyemprotan.

Bacaan Lainnya

Suseno babinkamtimas desa pilang, “jam 07.00 sasaran pemukiman, perumahan, &masjid Rt 01-05, Rw 08 masyarakat dukuh karanganyar desa pilang peduli kesehatan untk mencegah serta memutus penyebaran virus covid 19,” jelasnya.

Eko salah satu warga desa pilang dikonfirmasi lewat Whatapps,” tidak posko penanganan covid-19 cuman banner himbuan himbuan aja , penyemprotan juga hanya satu kali,sepanjang ini yang saya tahu, kegiatan penyemprotan itu donasi dari warga”, ujarnya.

Blora sudah masuk zone merah tetap waspada tetapi serius dalam pencegahan penyembaran Covid-19, desa ketong sudah menutup lokasi yang diduga salah warganya positif, tinggal nunngu test labnya, berharap desa pilang lebih serius dalam penanganan covid, terang dakir warga pilang.

Hanya ada banner yang berisi himbauan mencegah, memutus virus covid 19 serta memberikan pengertian tentang langkah2 pencegahan kepada warga masyarakat dampak serta penularan virus 19, ujar dakir

Blora sampai hari ini pemudik yang pulang 20.984 orang, ODP total 748 orang, masih dalam pantau 116, PDP 6 selesai pengawasan 3 meninggal 1, 2 dalam pengawasan 1 positif, data grafis monitoring covid-19 kabupaten blora (GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *