Masyarakat Songgon, Sambut Baik Bantuan DPC & Fraksi Demokrat

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Sampai kapan DPC dan Fraksi Partai Demokrat Banyuwangi akan hentikan kegiatan penyemprotan cegah Covid-19 ke desa-desa masih belum ada kepastian batas waktunya. Pantauan media sejak ditetapkan Banyuwangi masuk zona merah, beberapa desa di Dapil 1, Dapil 2, Dapil 3, Dapil 4, dan Dapil 5, yang sudah dilakukan penyemprotan dan bantuan dari DPC dan Fraksi Demokrat Banyuwangi.

Hari ini Sabtu 18/04/2020 Desa Songgon Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi giliran kedatangan Tim Cegah Covid-19 Partai Demokrat yang dikomandani langsung oleh Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC yang juga salah satu Wakil Pimpinan di DPRD Banyuwangi itu. Terlibat dalam kegiatan kemanuisaan ini jajaran pengurus DPC yaitu Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu dkk, DPAC Demokrat Kecamatan Songgon Komang dkk, dan anggota Legeslatif Fraksi Demokrat diantaranya Emy Wahyuni DL, Yusieni, Ricco Antarbudaya, Riccy Antarbudaya, dan M. Fathan.

Sementara dari unsur Pemerintah Desa Songgon terlibat Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan semua Perangkat Desa Songgon juga masyarakat. Pemerintah Desa Songgon menyambut baik kehadiran Tim Cegah Covid-19 Partai Demokrat. Sebelum kegiatan penyemprotan berlangsung, terlebih dahulu digelar apel bersama di Balai Desa Songgon dipandu oleh Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu.

Dalam apel bersam Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Wakil Ketua DPRD menyampaikan,

“Saya Ketua Partai Demokrat yang dipercaya oleh masyarakat Songgon dipilih menjadi anggota DPR di Dapil 2 dan alhamdulillah dipercaya juga sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Banyuwangi. Bersama Pengurus DPC dan beberapa anggota DPRD Fraksi Demokrat diantaranya Emy Wahyuni DL Dapil 4, Yusieni Dapil 4, Ricco Antarbudaya Dapil 1, Riccy Antarbudaya Dapil 3, M. Fadhan Dapil 5. Sengaja datang ke Desa Songgon untuk membantu masyarakat memerangi Virus Corona”, mukaddimahnya.

Lanjut Michaell menerangkan bahwa kehadiran DPC dan Fraksi Partai Demokrat ke Desa Soonggon dan Desa-Desa lain sebelumnya. Melaksanakan instruksi dan amanah dari Ketua Umum Partai Demokrat yang baru yaitu Mas AHY (Agus Harimurti Yudhoyono. Supaya turun untuk membantu rakyat dalam menghadapi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Perlu diketahui Pak Kades, bahwa kami dan semuanya Pengurus dan Fraksi Partai Demokrat di seluruh Indonesia diperintahkan untuk turun langsung membantu rakyat mengatasi dan membebaskan rakyat di wilayah masing-masing dari wabah Virus corona atau Covid-19 ini”, jelasnya.

Berikut Michael memberikan sosialisasi bahwa Virus Corona ini merupakan bencana nasional bukan hanya di Banyuwangi saja. Dan Virus Corona menyerang siapa saja baik yang kaya maupun yang miskin, baik yang pejabat maupun yang bukan pejabat.

Dampak dari wabah Covid-19 tidak hanya menyebabkan sakit dan kematian, tapi banyak sektor yang kena dampaknya yaitu diantaranya dampak ekonomi karena pembatasan sosial, dampak sosialnya juga kenak yang biasanya bisa kumpul-kumpul tidak boleh keluar rumah dan tidak boleh kumpul-kumpul.

Kemudian dampak pada keagamaan juga, ada himbauan untuk mengurangi meliburkan sementara kegiatan ibadah yang mengundang kehadiran jama’ah banyak supaya ada jarak, tidak kumpul-kumpul dikahwatirkan terjadi penularan.

“Seperti kita dengar di televisi potensi penularan Covid-19 justru dari Orang Tanpa Gejala (OTG), mereka terlihat sehat tidak sakit tapi karena kebal tidak sakit tapi sebenarnya terpapar. Nah bila kita ketemu dengan orang yang OTG ini karena kita tidak tahu dan tidak pakai masker, tidak jaga jarak maka kita akan terpapar”, urai Michael.

Untuk itu Michael mengajak bersam-sama mencegah penyebaran Covid-19, menyarankan agar patuhi arahan dan himbauan Pemeritah untuk physical distancing atau jaga jarak serta pakai masker terutama kalau aktivitas di lura rumah. Karena menurut Michael Kalau ada satu saja yang kena Covid-19 semua keluarga akan susah dikucilkan masyarakat. Ditegaskan pula kalau tidak ada perlunya jangan nongkrong di luar rumah, karena Virus Corona sangat berbahaya. Michael juga minta kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Songgon untuk mewaspadai pendatang yang punya riwayat perjalan dari wilayah atau daerah zona merah.

Sementara Suwarno Kepala Desa Songgon di kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Michael bersama anggota Fraksi Demokrat. Atas kepeduliannya membantu masyarakat Songgon dengan membarikan bantuan dan kegiatan penyemprotan. Kades Suwarno mendoakan semoga kebaikan oleh Kader-Kader Partai Demokrat mendapat balasan kebaikan dari Allah Swt.

Dan setelahnya secara simbolis diserahkan bantuan berupa ratusan masker, ratusan sabun khusus cuci tangan, sarung tangan oleh Michael kepada Kepala Desa Songgon Suwarno.

Usai apel Tim Cegah Covid-19 Partai Demokrat bersam unsur Pemerintah Desa bergerak menuju Dusun-Dusun bluskukan semprot rumah warga, pasar dan tempat ibadah dengan disinfektan yang obatnya memang spesial untuk cegah Virus Corona itu. Tak hanya itu di tiap Dusun Michael dan yang lainnya tak segan-segan hampiri warga kedapatan tak pakai masker diberi saran dan diberi masker. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *