Wabup Banyuwangi Cek Kesiapan Rumah Isolasi Desa Sragi

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Beberapa hari terkahir sejak ditetapkannya waspada pada penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya dalam rangka putus mata rantai dan minimalisasi peningkatan pasien positif Covid-19. Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas menghimbau kepada Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi, untuk sedianya menyiapkakn rumah isolasi.

Pantauan media hari ini Kamis 16/04/2020 Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, melakukan pengecekan kesiapan rumah-isolasi ke beberapa desa, salah satunya ke Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Didampingi Camat Songgon Kunta Prastawa, Kepala Puskesmas Songgon, Kepala Desa Sragi dan dibawah pengawalan Personil Polsek dan Personil Koramil Songgon. Wabup Yusuf Widyatmoko sambangi rumah isolasi sediaan Pemerintah Desa Sragi yang terletak di Dusun Pertapan.

Dalam konfirmasinya Wabup Yusuf Widyatmoko memberikan keterangannya.

“Rumah isolasi ini digunakan Pemerintah Desa Sragi, bila ada warganya yang berstautus ODP dan ODR atau Orang Dalam Resiko yaitu warga yang datang dari luar kota untuk dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Setidaknya rumah isolasi bisa meminimalisir adanya pasien positif Covid-19 di Desa Sragi”, terangnya.

Harapannya kepada semua warga dan seluruh unsur perangkat desa ikut menjaga, ikut mensosialisasikan ke masyatakat untuk bagaimana supaya warga rajin cuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Karena menurut Wabup,

“Persoalan yang ada sekarang ini tidak bisa mendeteksi siapa yang pertama kali bersosialisasi dengan penderita awal, begitu sudah menyebar kesulitan. Maka dengan jalan seperti ini (rumah isolasi) mudah-mudahan bisa dicegah bisa diminimalisir adanya pasien positif covid-19”, pungkasnya.

Sementara Kades Sragi Hartono sehubunvan dengan adanya pengecekan rumah isolasi oleh Wakil BupatiĀ  Yusuf Widyatmoko, kepada awak media mengatakan.

“Saya terima kasih atas kunjungan bapak Wabup, setidaknya saya dan yang lain dari Perintah Desa Sragi bisa mendapat saran dan masukan bila ada hal-hal yang kurang pas. Alhamdulillah ternyata menurut Pak Wabup rumah isolasi yang ada di Sragi sangat luar bagus, bersih, dan sangat siap sekali”, tuturnya. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *