Tim Cegah Covid-19 Partai Demokrat Banyuwangi, Gelar Penyemprotan & Razia Pengguna Jalan Tidak Pakai Masker

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Untuk ke sekian kalinya Tim Cegah Covid-19 Partai Demokrat Banyuwangi yang dikomando langsung oleh Ketua DPC nya Michael Edy Hariyanto, SH yang juga Wakil Pimpinan DPRD Banyuwangi. Melakukan aksi kemanusiaan dalam rangka bantu Pemerintah cegah Covid-19.

Tim Cegah Covid-19 kolaborasi antara Jajaran Pengurus DPC, DPAC dan Anggota Legeslatif Partai Demokrat itu. Hari ini Kamis 16/04/2020 berikan bantuan kepada masyarakat Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh berupa penyemprotan disinfektan special sebanyak 1000 liter, masker, antiseptic, dan sabun khusus cuci tangan.

Kedatangan Tim Cegah Covid-19 Partai berlambang mercy itu disambut oleh Kepala Desa Gumirih, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan unsur Pemerintah Desa Gumirih yang lainnya. Turut terlibat dalam kegiatan tersebut Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, anggota Fraksi Demokrat Emy Wahyuni DL, jajaran Pengurus DPC Iwan Rudiyanto dkk, dan jajaran DPAC Kecamatan Singojuruh. Sebelum kegiatan penyemprotan dilakukan terlebih dahulu digelar apel bersama di Balai Desa Gumirih.

Pada kesempatan itu setelah menyambut kedatangan Tim Cegah Covid-19 Partai Demokrat bersama Ketua BPD, Bhabinkamtibas Aipda Nanang FR, dan Babinsa Serka Bambang. Kepala Desa Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan Tim Cegah Covid-19 Partai Demokrat.

Dalam apel bersama Michael menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama Pemerintah Desa Gumirih. Dikatakannya bahwa Partai Demokrat datang ke Desa Gumirih bermaksut membantu masyarakat memerangi Virus Corona.

“Saya selaku Ketua Partai Demokrat Banyuwangi yang dipilih dan dipercaya menjadi anggota DPR oleh masyarakat Gumirih. Hadir dalam rangka membantu masyarakat memerangi Virus Corona di Banyuwangi khususnya di Desa Gumirih. Corona tidak ada obatnya sampai sekarang, kita hanya bisa melakukan pencegahan. Kita bisa melakukan penyemprotan membunuh virus, tapi yang terpenting bapak-bapak harus jaga jarak, tidak sering keluar rumah kalau tidak mendesak, pakai masker, dan rajin cuci tangan. Virus Corona sangat berbahaya buktinya banyak yang meningga karena belum ada obatnya”, kata Michael.

Lanjut Michael sedikit curhat bahwa selama kondisi darurat Corona di Banyuwangi tidak pernah pulang bertemu keluarganya.

“Saya selama ini tidak pernah pulang ke rumah bertemu keluarga, saya sendiri takut, saya tidak tahu apakah saya ini berpotensi menyebarkan virus atau tidak. Musuh yang kita hadapi ini adalah virus tidak kelihatan, bisanya kita hanya mencegah dengan penyemprotan, pakai masker, jaga jarak, jaga kesehatan, dan rajin cuci tangan itu saja. Selain itu saya tidak pernah pulang ke rumah karena sebagai DPR saya punya tanggung jawab besar dalam kondisi seperti ini harus turun membantu dan masyarakat melawan Virus Corona”, ungkapnya.

Michael juga minta kepada yang hadir dan seluruh perangkat desa, untuk menyampaikan kepada masyarakat. Agar mengikuti anjuran Pemerintah supaya masyarakat selamat dari serangan Virus Corona. Mengajak semua pihak kompak dalam hal melakukan pencegahan penyebaran Virus mematikan itu.

Usai digelar apel bersama, Ketua DPC Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH bersama Tiga Pilar Pemerintah Desa Gumirih. Gelar Razia cegati warga/masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker di jalan raya depan kantor Desa. Terlihat baik Michael maupun Kades Gumirih berikan saran kepada setiap pengguna untuk membiasakan diri pakai masker bila keluar rumah. Dan saat itu pula langsung dipakaikan masker kepada pengguna jalan. Ucapan terima kasihpun terlontar dari para penggua jalan setelah dipakaikan masker.

Sementara pasukan Tim Cegah Covid-19 Patai Demokrat bersama warga bergerak blusukan lakukan penyemprotan sasar rumah-rumah warga, tempat inadah dan pendidikan. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *