Tiga Pilar Desa Sragi & BPD Razia Warga Tak Pakai Masker

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Dalam rangka memaksimalkan upayanya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Tiga Pilar Desa Sragi dan BPD Sragi. Kamis 16/04/2020 sekira jam 08:wib s.d jam 10:00 Wib, gelar razia warganya yang tidak menggunakan masker di jalan raya depan kantor desanya.

Lantaran adanya kegiatan tersebut, untuk sementara waktu pengguna jalan sedikit terganggu perjalanannya. Namun pantauan media para pengguna jalan dari dua arah berlawanan sangat memaklumi dengan adanya kegiatan tersebut. Kades Sragi Hartono, jajaran BPD, Kadus dan Staf Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Sragi. Tak segan-segan cegati warga/pengguna jalan terutama yang kedapatan tidak memakai masker.

Perlu diketahui sebagai konsekwensi dari digelarnya razia tersebut, Pemerintah Desa Sragi sengaja siapakan sebanyak 1000 lembar masker. Kepada para warga/pengguna jalan diberikan saran untuk membisakan pakai masker kalau keluar rumah dan sekaligus dipakaikan masker saat itu juga.

Saat dikonfirmasi disela kesibukannya kepada awak media Kades Hartono menyampaikan.

“Sosialisasi dan kegiatan-kegiatan penyemprotan termasuk penyedian rumah isolasi sudah kami lakukan dalam rangka cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Sragi mas. Hanya memang kalau mendengar himbauan dari jubir covid-19 di televisi. Sepertinya lebih efektif pencegahan virus ini bila jaga jarak, diam di rumah, dan memakai masker. Oleh karena itu Tiga Pilar dan BPD Desa Sragi hari ini gelar razia warga yang tidak pakai masker. Dan untuk itu kami sipakan 1000 masker diberikan kepada warga dan pengguna jalan yang melintas”, tuturnya

Ditambahkan oleh Kades Hartono untuk informasi warga Sragi yang datang dari luar kota zona merah. Telah memaksimalkan kinerja Kepala Dusun untuk tanggap tangkap informasi kadatangan warganya dari luar kota. Guna memudahkan dilakukan koordinasi dengan tim kesehatan Puskesmas Songgon dan memastikan dilakukan isolasi selama 14 hari. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *