Michael : “Mari Kompak Lakukan Pencegahan Covid-19, Bila Terpapar Susah Dan Dikucilkan Masyarakat”

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Satuan Tim Pencegah Covid-19 Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi yang merupakan kolaborasi kerja antara Jajaran Pengurus DPC, DPAC dengan Anggota Legeslatif Fraksi Demokrat. Hari ini Rabu 15/04/2020 berikan bantuan kegiatan penyemprotan disinfektan, masker, antiseptic, dan sabun khusus cuci tangan. Untuk masyarakat Desa Sumbersari Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

Kehadiran Tim Pencegah Covid-19 Partai Demokrat disambut baik dan antusias oleh Pemerintah Desa Sumbersari. Diawali dengan melakukan apel bersama yang mana Julisetyo Puji Rahayu Sekertaris DPC menyampaikan maksut kehadiran Partai Demokrat di Desa Sumbersari dalam rangka membantu masyarakat Sumbersari mencegah wabah Covid-19.

Berikut Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi menyampaikan. Michale mengucapkan terima kasih kepada Pj. Kepala Desa Sumbersari, Karang Taruna, Linmas yang aktif ikut dalam kegiatan kemanusiaan ini. Michael mengaku merasa sangat terharu,

“Saya merasa terharu begitu kompaknya bapak-bapak ikut dalam upaya memerangi Virus Corona, semoga amal bapak-bapak di balas oleh Allah”, mukaddimahnya.

Berikut Michael memberikan arahan-arahannya selaku Ketua DPC juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

“Corona ini sampai sekarang belum ada obatnya, kita hanya bisa melakukan pencegahannya saja. Oleh karena itu jangan sampai di wilayah Banyuwangi khususnya di Sumbersari ini ada yang terpapar virus corona. Karena kalau ada yang kena susah menanganinya, obatnya tidak ada. Maka pencegahannya sementara ini yaitu salah satunya jaga jarak, diam dirumah dulu, rajin cuci tangan dan pakai masker kalau keluar rumah”, arahnnya.

Lanjut Michael berharap kepada Pj. Kepala Desa dan Perangkat Desa Sumbersari untuk tidak lelah sosiliasi kepada masyarakat. Katakan kepada masyarakat untuk sementara lebih baik di rumah saja. Kalau keluar rumah suruh pakai masker, jika ada warga kumpul-kumpul diberi saran baik-baik untuk bubar dan pulang dan jangan ciptakan kepanikan di masyarakat.

“Sekali lagi saya katakan, kalau sudah terkena Covid-19 semuanya akan susah, keluarga akan dikucilkan oleh masyarakat. Corona ini menyerang siapapun orang kaya, orang miskin, maupun pejabat. Untuk itu kepada yang hadir di sini, sampaikan kepada masyarakat dan keluarganya untuk di rumah saja dulu dan selalu jaga jarak serta pakai masker. Penyemprotan yang kami lakukan ini hanya bisa membantu bunuh virus saja, yang terpenting jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker”, tegasnya.

Michael berharap apa yang Partai Demokrat berikan dan sampaikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa Sumbersari bisa membantu menyelamatkan masyarakat Sumbersari dari wabah Covid-19. Terakhir Michael mengajak semuanya kompak dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk warga yang datang dari luar kota, Michael minta Pemerintah Desa betul-betul pantau dan sigap mencari data riwayat perjalanan dan kesehatannya.

Sementara perwakilan dari Polsek Srono Bhabinkamtibmas Desa Sumbersari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Demokrat dan Michael selaku anggota Dewan atas kepedulian dan bantuan penyemprotan, bantuan masker, dan antiseptic untuk masyarakat Desa Sumbersari.

Pj. Kades Sumbersari Mulyono dikondirmasi berbeda menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Partai Demokrat.

“Saya atas nama masyarakat Sumbersari sangat berterima kasih atas bantuan dari Partai Demokrat dan kepada anggita Dewan Partai Demokrat terutama Pak Muchael. Yang jelas bantuan ini sangat bermanfaar dan membantu kami juga masyarakat Desa Sumbersari”, ucapnya.

Ketika ditanya apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa sejak munculnya Surat Edaran Bupati terkait meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Covid-19, Pj. Kades Mulyono menerangkan.

“Kami bersama semua unsur Pemerintahan Desa juga masyarakat sudah melakukan sosialisasi, penyemprotan, penyediaan tempat cuci tangan dan seterusnya sampai pada penyediaan rumah isolasi”, tukasnya.

Usai apel bersama sebelum Tim penyemprotan bergerak secara simbolis Micharl Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi. Serahkan bantuan masker, antiseptic, dan sabun khusus cuci tangan. Selanjutnya Tim bergerak melakukan penyemprotan sasar tempat-tempat ibadah dan rumah warga. Yang mana racikan desinfektan sebanyak 1000 liter akan dihabiskan di Desa Sumbersari. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *