Tiada Henti Polsek Songgon Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Lakukan Patroli Di Pasar

  • Whatsapp

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Tertangkap awak media Selasa 14/04/2020, ada 4 personil Polsek Songgon dipimpin oleh Brigadir Edi Budi Hartono datangi lokasi Pasar Songgon Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Tiada henti Polsek Songgon dalam rangka putus mata rantai Covid-19. Terlihat mereka patroli blusukan ke lapak-lapak pasar dan pertokoan yang ada di area Pasar Songgon.

Menurut sumber info bahwa kedatangannya ke lokasi Pasar Songgon dalam rangka patroli melakukan pengecekan stok sembako dan alat-alat kesehatan serta menghimbau kepada pengunjung pasar untuk memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak bila melakukan kontak langsung dengan pengunjung lain di dalam pasar.

“Kami giat patroli hari ini memastikan stok sembako yang ada di Toko-Toko grosir pasar songgon tersedia tidak terjadi penimbunan dan kenaikan harga di luar ketentuan. Di Apotek juga kita cek ketersediaan alat-alat kesehatan yang sekiranya dibutuhkan masyarakat pada situasi pandemic covid-19 ini. Para pengunjung pasar yang tidak memakai masker kita beri saran untuk memakai masker dan jaga jarak minimal 1 meter bila melakukan kontak langsung”, tutur Brigadir Edi Budi Hartono.

Jajaran Polsek Songgon tak segan-segan dan tentu tetap mengedepankan etika memasuki dan bertemu dengan para pedagang apakah itu Toko-Toko grosir sembako, Apotik, Indomaret, dan Toko-Toko yang lainnya. Terlihat kepada para pedagang anggota melakukan komunikasi intesn menyampaikan saran dan masukan sehubungan dengan upaya pencegahan Covid-19. Kepada para pedagang anggota Polsek Songgon juga meminta kerjasamanya memerangi penyebaran Covid-19.

Menurut salah satu pemilik Toko grosir sembako yang awak media lupa kenali identitasnya, dikonfirmasi menuturkan.

“Saya apresiasi pak dengan adanya Kepolisian memberikan himbauan kepada pengunjung pasar. Karena saya juga khawatir kalau ada orang belanja ke tempat saya tidak pakai masker, saya sendiri kan tidak tahu pak karena kelihatannya sehat. Saya dengar-dengar di TV katanya yang berpotensi penyebar virus orang yang kelihatannya sehat karena kebal tanpa gejala tapi terjangkit virus pak. Saya setuju sekali apa yang dilakukan Pak Kepolisian ini pak” tutur pemilik Toko grosir sembako yang sepertinya cukup pengetahuannya dan selalu mengikuti informasi itu.

Pemandangan lucu juga terlihat, yaitu itu ada beberapa pengunjung yang sengaja menghindar untuk tak berpapasan dengan anggota Polsek karena mungkin takut atau malu tidak pakai masker. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *